spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

KPU Distribusikan Logistik Pemilu ke 27 Kecamatan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 Kabupaten Malang dilakukan KPU Kabupaten Malang. Sejak Jumat (9/2) lalu, KPU mendistribusikan logistik ke kecamatan-kecamatan. “Sampai dengan hari ini (kemarin, red.) sudah terdistribusi ke 27 kecamatan. Sisanya enam kecamatan pendistribusian dilakukan besok (hari ini, red.),’’ kata Komisioner KPU Kabupaten Malang, Marhaendra Pramudya Mahardika.

Kepada Malang Posco Media, Mahardika menyebutkan, pendistribusian logistik diberangkatkan melalui gudang KPU Kabupaten Malang, yang terletak di gudang Perum Bulog Jalan Raya Kebon Agung, Pakisaji. Pendistribusiannya, KPU bekerjasama dengan PT Pos Indonesia.

“Setiap pendistribusian kami mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian, yang difasilitasi langsung Polres Malang,’’ urai Mahardika.

Sejauh ini, Mahardika menyebutkan tidak ada kendala dalam pendistribusian logistik tersebut. Meskipun hujan, pendistribusian logistik tetap berjalan. “Karena kendaraan truk yang membawa logistik jenisnya tertutup. Sehingga saat hujan tidak ada kendala, dan tetap terlaksana,’’ tambahnya.

Sementara untuk pendistribuasian logistik ke desa-desa, dilakukan mulai H-2 pencoblosan. Menurutnya, KPU tidak langsung mendistribusikan logistik ke desa-desa atau kelurahan agar tidak terlalu lama di desa. “Secara prinsip, pendistribusian ke TPS dilakukan H-1 pemungutan suara. Atau tanggal 13 Febuari 2024 (besok),’’ ungkap Mahardika.

Alumni Universitas Brawijaya ini menyebutkan, pendistribusian logistik pemilu ke TPS akan dilakukan masing-masing KPPS. “Ada anggaran khusus untuk pendistribusian ke TPS,’’ tuturnya. Termasuk pendistribusian logistik ke TPS yang memiliki perhatian khusus. “Dikatakan mendapatkan perhatian khusus, pertama karena lokasinya sangat jauh dari desa. Akses jalannya juga sulit, ada yang tidak bisa dilewati dengan mobil, sehingga hanya menggunakan motor saja. Nanti menggunakan motor milik KPPS,’’ tandasnya. (ira/udi)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img