spot_img
Monday, June 17, 2024
spot_img

KSAD Apresiasi Rehab Rumah Prajurit di Yonif 512

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memberikan apresiasi kepada Kodam V/Brawijaya yang telah selesai melakukan perbaikan rumah dinas prajurit.

Apresiasi itu disampaikan saat KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak meninjau fasilitas rumah dinas yang berada di kawasan Batalyon Infanteri (Yonif) 512/Quratara Yudha, ditinjau langsung oleh, Senin (6/5) kemarin. Sebanyak 12 rumah dinas prajurit tipe 45 yang telah direnovasi. Sebelumnya penyelesaian pengerjaan rumah dinas itu, ditarget selama dua bulan dan berhasil selesai tepat waktu.

“Mewakili bapak KSAD menyampaikan, bahwa beliau mengecek langsung bantuan (perbaikan rumah dinas prajurit) jajaran Kodam V/Brawijaya di Yonif 512/QY. Semua sudah berjalan bagus sesuai rencana,” ungkap Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Ia juga menjelaskan, bahwa program renovasi rumah dinas prajurit akan terus berjalan secara berkelanjutan. Program ini akan dimaksimalkan dan juga menyasar ke satuan-satuan lain di bawah TNI AD.

“Bapak KSAD akan terus mendukung dan membantu satuan-satuan, khususnya yang kondisi rumah prajurit tidak layak huni. Berbagai upaya maksimal terus dikerahkan, agar seluruh rumah dinas prajurit bisa layak dihuni,” lanjutnya.

Sementara itu, salah satu prajurit yang mendapat bantuan renovasi Pratu Viktori Mayori, sangat berterima kasih. Pasalnya, berkat renovasi tersebut, ia yang hidup dengan keluarga kecilnya bisa tinggal nyaman dan bahagia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang telah merenovasi rumah dinas kami. Di rumah dinas ini, ada dua kamar tidur dan satu kamar mandi,” ceritanya.

Viktori juga mengatakan, hampir seluruh bagian rumah direnovasi. Mulai dari lantai keramik, sambungan air yang semakin lancar hingga bagian atap. “Alhamdulillah, sekarang lebih baik dan sangat layak untuk dihuni,” ungkapnya.

Usai meninjau rumah dinas prajurit, rombongan melanjutkan perjalanan meninjau 21 stan UMKM Persit jajaran Kodam V/Brawijaya. Setelah itu, kegiatan kunker diakhiri dengan penanaman pohon cabai oleh Ny. Uli Simanjuntak. (rex/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img