MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Jangan asal murah! inilah kata kunci untuk menjaga performa gadget andalan yang aktif digunakan untuk bekerja dan berkarya. Pasalnya, setiap perangkat gadget selalu memiliki keterkaitan antara perangkat keras, aksesoris pengisian daya, maupun aksesoris perlindungan.
Peringatan itu, menjadi catatan penting dalam merawat gadget seperti yang disampaikan oleh Public Relationship (PR) Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto A. Tips ini disampaikan Aryo dalam rangka OPPO A96 Launch Event di Shanaya Resort Malang, Sabtu (16/4) sore.
Agenda ini turut menjadi momentum penjualan resmi OPPO A96 secara perdana di seluruh Indonesia. Dengan spesifikasi yang sangat mumpuni untuk melakukan aktivitas berat menggunakam gadget, OPPO A96 juga dilengkapi dengan fitur daya tahan yang mengagumkan.
Itulah sebabnya OPPO A96 ini mengusung tagline ‘Performa Berkualitas, Aktif Tanpa Batas’. Dan tagline ini juga dibuktikan langsung, dengan berbagai kecanggihan dan fitur unggulan dari ‘si anak bungsu’ OPPO A Series di Bulan April 2022 ini.
“OPPO A96 menjadi gebrakan baru di OPPO A Series dengan berbagai fitur unggulan, seperti layar super lebar dengan kemampuan Adaptive Refresh Rate Technology. Juga sudah dilengkapi dengan berbagai pengamanan ganda. Sehingga tidak perlu khawatir ketika sedang aktivitas di luar ruangan. Dengan perlindungan IPX4 dan IPX5, kini tidak perlu takut terkena cipratan air dan debu,” jelasnya.
Selain fitur pengamanan perangkat, OPPO A96 ini juga dilengkapi dengan dual kamera utama yang memiliki ukuran lensa 50 megapixel + 2 megapixel dengan efek Bokeh Flare Potrait. Selain kamera yang super elegan, pengguna juga didukung untuk bisa beraktivitas tanpa batas lewat penyimpanan internal ekstra besar.
Dengan kapasitas memori 256 Gigabytes (GB). Sekaligus memiliki kemampuan ekspansi penyimpanan ROM mencapai 1 Terabyte (TB).
Aryo juga menyebutkan dari dua warna yang disediakan OPPO A96, pengguna dari Malang Raya cenderung memilih warna Pearl Pink. Dengan persentase mencapai 52 persen, dan sisanya mereka berminat dengan varian warna ‘misteri’ Starry Black.
“Karena saat ini, kebutuhan smartphone juga bergantung pada desain yang stylish. Dan ini yang dipancarkan oleh OPPO A96 Pearl Pink. Ia mampu memantulkan berbagai warna cantik, sesuai arah sudut pantulan cahaya yang diterimanya,” jelasnya.
Aktivitas ‘ngonten’ para pengguna OPPO A96 ini juga makin asyik, karena tidak risau kehabisan daya. Pasalnya, perangkat ini sudah tertanam baterai dengan kapasitas 5.000 mAh.
Serta dilengkapi fitur penghemat daya dan pengisian cepat dengan 33 Watt SUPERVOOCTM. Fitur ini terbukti kehebatannya, dengan cukup mengisi daya lima menit sudah bisa melakukan panggilan telepon hingga tiga jam.
Dengan berbagai kecanggihan dari OPPO A96 inilah, Aryo memesankan untuk bisa menjaga gadget milik pengguna. Terkadang, hanya memikirkan soal ‘harga’ aksesoris yang murah tetapi tidak baik dan tidak layak dipasangkan dengan perangkat tersebut.
“Misal, seperti perangkat OPPO A96 ini yang menggunakan sistem pengisian SUPERVOOCTM. Ketika adaptor kemudian kabel ada yang tidak mendukung sistem VOOC atau hanya sekadar berlabel VOOC. Maka sistem akan tidak berjalan, tentu ini akan berdampak kerusakan perangkat lebih cepat dari masa yang seharusnya,” jelas Aryo.
Kegiatan OPPO A96 Launch Event di Malang kali ini, juga diisi dengan OPPO Talk bertema Ekstra ‘Ngonten’ Pake Smartphone, sekaligus praktik membuat konten digital. Dalam talkshow ini ada tiga narasumber, yakni PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto, Feny ‘Mbak Gadget’ dari Channel YouTube GadgetEmpire dan Ahmad Sanusi dari Tabloid Pulsa.
Ketiganya memberikan berbagai gambaran mengenai pembuatan konten digital dengan memanfaatkan OPPO A96. Yang memiliki fitur dual microphone dan dual speaker, yang siap diajak untuk memproduki konten kreatif dan eye-catching.
“Event OPPO Talk seperti ini menjadi salah satu sarana untuk mengajak para content creator di Indonesia khususnya di kota Malang agar lebih kreatif berkarya untuk menghasilkan konten yang unik, menarik, dan bernilai,” terang Aryo.
Agenda ini ditutup dengan ‘ngonten’ bareng peserta, setelah kegiatan buka bersama. Salah satu peserta sekaligus Mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang Mohammad Khaafi Radja Rihan, sukses memenangkan challenge itu dengan konten kreatifnya. Hasil karyanya, diapresiasi OPPO Indonesia dengan hadiah satu perangkat OPPO A96.
“Event OPPO Talk ‘Ngonten’ Pake Smartphone ini, sangat bermanfaat untuk mahasiswa yang mulai sering membuat konten. Baik untuk keperluan kampus atau mengikuti perkembangan zaman,” tandasnya. (rex/jon)