spot_img
spot_img
Sunday, April 14, 2024
spot_img
spot_img

Kuliah Umum Prodi Ilmu Komunikasi UM; Bahas Peran AI di Bidang Digital Marketing

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan Kuliah Tamu bersama Maxy Guest Lecture, pekan lalu. Temanya AI For Digital Marketing in The Future. Kuliah tamu ini diselenggarakan di Aula Ki Hadjar Dewantara, Fakultas Ilmu Sosial.

Prodi Ilmu Komunikasi UM dalam kegiatan ini menghadirkan pembicara dan pemateri Marketing Manager MAXY Academy, Sydney Rosalind. “Tuntutan sekarang kreatif tidak cukup, Seorang digital marketer juga harus mengkolaborasikan otak kiri. Seperti hal logical and critical thinking, dan kognitif digunakan dalam menghadapi pekerjaan digital marketing,” ucap Sydney Rosalind saat menyampaikan tips digital marketing.

Rosalind menjelaskan, Konsep Work Life Balance menjadi harapan Gen Z dalam dunia industri. Work life balance yang menjadi harapan Gen Z dalam dunia industri menjadi salah satu fokus utama perusahaan-perusahaan saat ini.

Gen Z dikenal sebagai generasi yang sangat peduli dengan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadinya. Mereka cenderung mencari pekerjaan yang memungkinkan mereka untuk memiliki fleksibilitas waktu dan ruang untuk mengejar minat serta aktivitas di luar pekerjaan. “Sehingga Kehadiran AI dalam dunia industri khususnya di bidang marketing, memiliki kegunaan yang signifikan dalam peningkatan efektivitas dan  produktivitas dalam bekerja,” terangnya. 

Menurutnya, komunikasi krusial dalam digital marketing, menghantarkan pesan efektif ke audiens. Perlu kepekaan terhadap kebutuhan pelanggan melalui riset perilaku konsumen. Selain itu keterbukaan dalam memahami pasar dan tren kunci dalam strategi digital.

“Kecerdasan Buatan (AI) memberi nilai tambah, analisis mendalam data real-time, mempersonalisasi pesan dan strategi. Dengan AI, digital marketer efisien mengoptimalkan kampanye, menyesuaikan pesan, dan responsif terhadap perubahan pasar, memastikan kesuksesan bisnis,” paparnya.

Kegiatan Kuliah Tamu ini menjadi penghubung relasi. Dalam kesempatan tersebut, ada penyerahan lembar kerja sama secara simbolik oleh Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi UM Ananda Dwitha Yuniar, S.I.Kom, M.A kepada manager marketing MAXY Academy Sydney Rosalind.

“Melalui momen ini, diharapkan akan tercipta sinergi yang positif antara universitas dan MAXY Academy, yang akan memberikan manfaat jangka panjang bagi kedua belah pihak serta membawa dampak positif bagi mahasiswa dan dunia kerja,” ucap Ananda Dwitha Yuniar. (imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img