spot_img
Friday, March 1, 2024
spot_img

Kulit yang Sehat dan Bersinar, Ini Panduan Pemilihan Produk Perawatan yang Bijak

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malag Posco Media – Mengetahui tipe kulit yang dimiliki dapat mempermudah perencanaan rangkaian perawatan kulit yang sesuai dan mendukung tercapainya kulit yang sehat, tidak peduli jenis kulit Anda.

Menurut laporan Hindustan Times pada Rabu (24/1) waktu setempat, Dr. Michaela Arens Corell, Kepala Departemen Ilmiah Medis di Sebamed, menyatakan bahwa kunci untuk memiliki kulit yang sehat dan cantik adalah memilih produk perawatan yang berpengetahuan dan memiliki kekhasan.

“Apakah kulit berminyak yang memerlukan tindakan pengendalian minyak, kulit kering yang membutuhkan hidrasi mendalam, kulit kombinasi yang membutuhkan keseimbangan pendekatan, atau kulit sensitif yang membutuhkan perawatan halus, para ahli dermatologi di seluruh dunia telah berpegang teguh pada pentingnya keseimbangan pH 5,5 untuk memastikan kulit sehat dan bersinar,” katanya.   

Sementara menurut Tulsi Gosai, Salah Satu Pendiri Akihi, memilih produk perawatan kulit yang tepat dan disesuaikan dengan jenis kulit unik Anda adalah landasan dari kulit yang sehat dan bercahaya.

Dia mengungkapkan panduan komprehensif untuk membantu Anda membuat pilihan terbaik untuk kulit Anda

Pertama, kenali jenis kulit. Memahami apakah kulit Anda berminyak, kering, kombinasi, sensitif, atau normal adalah langkah pertama. Pengetahuan ini akan memandu pilihan produk Anda.

Kedua, bangun kesadaran untuk membaca label produk dan pelajari bahan-bahannya. Carilah pilihan alami, nabati, dan vegan yang lembut dan efektif.

Ketiga, sesuaikan dengan rutinitas. Satu ukuran tidak cocok untuk semua perawatan kulit. Sesuaikan rutinitas harian Anda dengan pembersih, serum, dan pelembab yang memenuhi kebutuhan unik kulit Anda.

Keempat, penggunaan produk pilihan Anda secara teratur dan konsisten sangatlah penting. Berikan waktu agar produk bekerja dengan baik dan jangan terlalu sering berganti produk.

Kelima, apa pun jenis kulit Anda, selalu gunakan tabir surya. Ini adalah pertahanan terbaik Anda melawan penuaan dini dan kerusakan kulit.

Jika Anda tidak yakin dengan jenis kulit atau masalah spesifik Anda, konsultasikan dengan dokter kulit. Mereka dapat memberikan wawasan yang sangat berharga.

Selain dengan produk perawatan kulit yang sesuai, hidrasi tubuh sangat penting. Hidrasi dari dalam ke luar dengan minum banyak air karena kulit yang terhidrasi dengan baik terlihat dan terasa lebih baik.

Dukung juga dengan mengurangi stres, cukup tidur, dan pertahankan pola makan seimbang. Faktor gaya hidup ini berdampak signifikan terhadap kesehatan kulit Anda. (ntr/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img