spot_img
spot_img
Sunday, April 14, 2024
spot_img
spot_img

Kunjungan Konjen Australia Di SDK Cor Jesu Malang; Apresiasi Program Kemitraan Sekolah BRIDGE

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Konsulat Jenderal Australia Surabaya, Fiona Hoggart berkunjung ke SDK Cor Jesu Malang, Rabu (21/2) lalu. Kunjungan Ibu Fiona disambut begitu antusias oleh para siswa dan guru.

“Beliau sedang ada kunjungan Dinas di Malang, sekaligus ingin berkunjung ke SDK Cor Jesu . Sangat kebetulan di sekolah kami saat ini 2 orang guru dari Canberra Grammar School yang sedang di sini, untuk berbagi Pratik Pedagogi yang baik,” ucap Kepala SDK Cor Jesu Malang Kusrini Setyowati, S.Pd, M.Pd.

Rini mengungkapkan perasaan senangnya atas kunjungan Konjen Australia ini. Sebagai tuan rumah, ia berharap dengan adanya kunjungan ini, bisa menjadikan SDK Cor Jesu semakin maju dan eksis di masyarakat. “Semoga bisa membawa berkat dan manfaat dengan berbagai pengalaman yang diberikan,” terangnya.

Ia sangat senang dengan apresiasi yang diberikan Fiona, selaku Konjen Australia. Meski dengan persiapan yang cukup mendadak, tetapi penampilan siswa-siswi SDK Cor Jesu dalam menyambut tamu istimewa ini sudah sangat luar biasa. “Walaupun sederhana, beliau tadi juga terlihat terkesan dan sangat mengapresiasi,” tutur Rini.

Dalam kunjungan tersebut, para siswa menampilkan persembahan paduan suara dan Tari Remo khas Jawa Timur. Tak lupa, Fiona dan tim juga menyapa para siswa. Dilanjutkan berfoto bersama siswa, guru SDK Cor Jesu dan guru Canberra Grammar School, Joanne dan Nicola yang saat ini menjalankan tugas sebagai guru tamu. “Puji Tuhan, kunjungan hari ini lancar dan Bu Fiona juga humble sekali tadi,” ujar Rini.

Usai menyapa para siswa,  Fiona pun diajak berkeliling di lingkungan sekolah. Ia berkesempatan melihat langsung aktivitas para siswa – siswa dari Cor Jesu Malang seperti membatik dan memasak, juga mencicipi makanan khas Indonesia buatan siswa SMK Cor Jesu Malang.

Kunjungan Fiona ini sekaligus ingin melihat langsung kegiatan kemitraan BRIDGE di sekolah ini berlangsung. Victoriana Amanda Mardiana, S.S., guru Bahasa Inggris sebagai perwakilan SDK Cor Jesu Malang, berharap kemitraan ini bisa terus berlangsung hingga ke tahun-tahun selanjutnya. Kegiatannya pun bisa lebih dikenal dan dibantu agar lebih lancar. “Bu Konjen tadi juga mengucapkan terima kasih sudah menerima dengan baik  guru-guru Australia sebagai teman dan keluarga di sini,” ujar Amanda.

Turut membersamai kegiatan pada hari itu, perwakilan dari Asia Education, Mayus Herefa. Ia ingin melihat dan mensupport kegiatan kolaborasi antara guru Indonesia dan guru Australia dalam program kemitraan BRIDGE.

Kabid Pengembangan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang Dodik Teguh Pribadi, M.Pd juga turut menghadiri kunjungan tersebut. Dodik sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan kemitraan yang diadakan di SDK Cor Jesu Malang. Menurutnya kegiatan semacam ini bisa semakin mengangkat nama Kota Malang. (mg1/imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img