spot_img
Monday, June 24, 2024
spot_img

Kunjungi Rumah Veteran, Pj Ingin Generasi Muda Tak Kehilangan Jejak Sejarah

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai bersama unsur Forkompimda Kota Batu mengunjungi sejumlah veteran usai melaksanakan apel Harkitnas, Senin (20/5) kemarin. Kunjungan tersebut sebagai bentuk penghargaan atas jasa para pendahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Para veteran merupakan sosok representasi para pejuang yang selayaknya harus dihargai atas jasa-jasa perjuangannya dahulu. Kami sebagai generasi penerus tentu sangat bangga atas jasa para pejuang dan berterima kasih atas perjuangan para pahlawan,” ujar Aries kepada Malang Posco Media.

Pada kesempatan itu Aris juga memohon doa dan dukungan kepada veteran agar bisa meneruskan dan mengisi perjuangan mereka. Yakni dalam membangun daerah dan menyejahterakan masyarakat melalui program Pemkot Batu.

“Kunjungan kepada sejumlah veteran ini karena kami juga ingin sampaikan kepada generasi muda untuk tidak kehilangan jejak sejarah. Sebagai generasi muda harus mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif dan bermanfaat bagi banyak orang,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Ririk Mashuri yang ikut mendampingi kunjungan tersebut menuturkan bahwa Pemerintah Daerah Kota Batu sangat mengapresiasi atas jasa-jasa para veteran yang telah membela bangsa dan negara.

“Sebagai generasi penerus, kita memiliki tanggung jawab besar untuk menghormati dan melanjutkan perjuangan para veteran Indonesia. Menghormati jasa veteran bisa dilakukan dengan mengenang perjuangan mereka dalam berbagai macam kegiatan,” bebernya.

Pemkot Batu sebagai bentuk penghargaan juga memberikan insentif veteran dan janda veteran sejumlah empat kali dalam setahun di momen-momen seperti HUT Kemerdekaan RI, HUT Kota Batu, Hari Pahlawan dan Hari Raya Idul Fitri. Dengan total insentif yang diberikan Rp 4 juta kepada setiap veteran dan janda veteran.

Sedangkan beberapa perwakilan veteran janda veteran yang dikunjungi pada, Senin (20/5) kemarin antara lain Bapak Warsun dan Ibu Riati warga Desa Sumberejo, Ibu Nasripah Desa Sumberbrantas dan Bapak Raib warga Kelurahan Sisir. (eri/lim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img