spot_img
Monday, June 17, 2024
spot_img

Kupang Lontong 168 Pak Tung; Khas Sidoarjo, Rasa Lebih Nikmat dengan Kupang Merah

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Kupang lontong dikenal sebagai makanan khas Jawa Timur, biasanya dari kupang putih dan kupang merah. Kuliner satu ini sering dijumpai di Sidoarjo atau Pasuruan. Meski di Kota Malang juga sudah banyak yang menjual kupang lontong. Di antaranya ada warung ‘Kupang Lontong 168 Pak Tung’,  kupang lontong khas Kota Sidoarjo yang memakai kupang merah.

Kupang merah selama ini dikenal rasanya lebih nikmat dibanding kupang putih. Selain itu kupang merah  memiliki protein lebih tinggi dibandingkan kupang putih. Untuk itu, warung ‘Kupang Lontong 168 Pak Tung’ memilih menggunakan kupang merah untuk pelanggannya.

RAMAH: Kupang lontong diracik langsung oleh sang pemilik yang selalu ramah kepada pelanggannya.

Warung yang beralamatkan di Ruko Jalan Puri Bunga No. 22D, Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang ini dikelola Abigail Anik Setiasih (45). Menu utama kupang lontong ini memiliki campuran dari kupang, petis, lontong dan lento dari singkong serta biasanya dilengkapi sate. ‘Kupang Lontong 168 Pak Tung’ buka setiap hari pukul 10.00 – 18.00 WIB.

“Awalnya saya bingung untuk kerja apa, karena sebelumnya usaha saya, perlengkapan pabrik sawit di Kalimantan sempat kolaps karena Covid19. Akhirnya didukung adik yang juga berjualan kupang lontong di terminal Pandaan, jadi saya terinspirasi juga untuk buka warung kupang lontong di sini dan ternyata banyak orang suka,” ungkap Abigail Anik Setiasih yang kerap disapa Anik ini.

PENDAMPING: Ada sate kerang yang cocok sebagai pendamping kupang lontong di Kupang Lontong 168 Pak Tung.

Menyediakan khusus masakan kupang lontong harga Rp 15.000 serta menu pendamping lainnya yaitu sate kerang Rp 13.000. Bagi masyarakat Kota Malang yang ingin pesan melalui aplikasi sudah tersedia di Grabfood dan Gofood dengan nama ‘Kupang Lontong 168 Pak Tung’ atau bisa hubungi ke nomor whatsapp 081233456831 (Anik).

“Saya tak perlu pergi jauh-jauh lagi ke Sidoarjo untuk menikmati masakan kupang lontong ini. Selain enak, pedasnya juga pas. Tempatnya juga bersih dan nyaman,” ungkap Hesti salah satu pelanggan tetap warung Kupang Lontong 168 Pak Tung saat ditemui Malang Posco Media. (dan/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img