spot_img
spot_img

Kursi Direktur RSSA Malang Dilelang Terbuka

Pansel JPTP Jatim Mulai Lelang 11 Kursi Eselon II

Malang Posco Media, SURABAYA – Lelang terbuka 11 kursi kosong eselon II di Pemprov Jatim, mulai digelar Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Saat ini, proses lelang terbuka, tengah memasuki masa pendaftaran.

‘’Persyaratan umum, peserta harus berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS). Saat dilantik nanti usia maksimal harus 56 tahun,’’ kata Mohammad Nuh, Ketua Pansel JPTP melalui suratnya tertanggal 23 November 2022.

Ke 11 kursi kosong yang ditawarkan terbuka itu antara lain Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya, Kepala Bakorwil Pamekasan serta Kepala Bakorwil Jember.

Berita Lainnya:  Taman Kyai Malik Hidden Gem Kedungkandang Dibuka
direktur

Selain itu, kursi kosong yang dilelang adalah Kepala Biro Perekonomian Jatim. Direktur RSUD Saiful Anwar Malang, Direktur RSUD Soedono Madiun, Wadir Umum dan Operasional RSUD Dr. Soetomo dan Wadir Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD Dr. Soetomo.

Sementara itu, salah satu peserta lelang terbuka menyebutkan, sejak beberapa hari ini dirinya sibuk untuk memenuhi persyaratan yang dibutuhkan. Selain persyaratan administrasi, persyaratan rekam medis juga sangat diperlukan.

‘’Karena menjadi persyaratan mutlak, ya tetap kita penuhi. Meski pun untuk mendapat persyaratan itu tidak gampang juga,’’ kata pejabat yang enggan disebutkan namanya ini. ‘’Alhamdulillah, persyaratan medis saya sudah oke. Tidak ada masalah,’’ tambahnya.

Sesuai tahapan yang ditetapkan Pansel JPTP Jatim, masa pendaftaran atau penjaringan calon pejabat eselon II digelar mulai 23 hingga 29 November 2022. Selanjutnya mulai 24 hingga 30 November 2022 dilakukan Seleksi Administrasi. Hasil seleksi administrasi diumumkan 1 Desember 2022.

Berita Lainnya:  Wali Kota Surabaya Inginkan Koperasi Tidak Sekadar Simpan Pinjam

Jika lolos, peserta bisa langsung mengikuti seleksi Assessment Center, mulai 5 – 6 Desember 2022. Tiga hari kemudian, tepatnya 9 Desember 2022 hasilnya akan diumumkan. Jika lolos, peserta langsung masuk tahap Penulisan Makalah dan Seleksi Wawancara Pansel.

Materi tes terakhir ini digelar 12-13 Desember 2022 dan 14 Desember langsung diumumkan hasilnya. ‘’Selanjutnya, kami akan mengajukan nama tiga calon terbaik kepada gubernur untuk masing-masing JPT,’’ pungkas M. Nuh.(has)

Ikuti Juga Berita Malang Hari Ini dan Info seputar Arema FC, Arema dan Aremania di Youtube dan Tiktok Kami

BERITA LAINNYA