spot_img
Monday, July 22, 2024
spot_img

LAKUKAN KERJA DAN KARYA NYATA

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA-Selalu melakukan kerja dan karya nyata yang bermanfaat untuk masyarakat luas. Hal ini dikedepankan tokoh pemuda Achmad Fajar Ridwan Hisjam,SE.

Sejak tahun 2020 lalu,ia sangat  aktif menggelar  ratusan pelatihan  dalam  berbagai bidang ketrampilan  dan kewirausahaan untuk kaum muda,pelaku UMKM dan masyarakat luas di Malang Raya. Tujuannya, meningkatkan ketrampilan, produktifitas dan muaranya adalah masyarakat kian berdaya dalam bidang ekonomi.

- Advertisement -
Achmad Fajar Ridwan Hisjam, SE

‘’Kami melakukan Politik Kerakyatan. Yakni selalu langsung turun  bekerja dan berkarya untuk mensejahterakan masyarakat luas,’’ papar Fajar,sapaan akrabnya, kepada Malang Posco Media, Jumat (8/9).

Pendiri Sekolah Rekreasi  (Remaja Kreasi dan Inovasi) ini mengungkapkan, mereka awalnya melakukan  pelatihan fotografi,videografi,sosial media,konten kreator, digital marketing, E sport dan terus berkembang luas. Peserta pelatihan selalu antusias bahkan membludak.

‘’Hingga sekarang kami telah mengadakan ratusan pelatihan diikuti sekitar 10 ribu peserta dari berbagai usia dan kalangan masyarakat. Kepada mereka, kami berikan sertifikat. Sebab kami juga selalu bekerjasama dengan pemerintah daerah dan pihak yang berkompeten. Ini bukti Politik Kekaryaan yang kami lakukan. Selalu bekerja dan berkarya untuk masyarakat,’’ ungkap putra tokoh senior Partai Golkar yang juga anggota DPR RI Ir. H. Ridwan Hisjam ini.

POLITIK KERAKYATAN : Achmad Fajar dan sang ayah, Ir.H.Ridwan Hisjam aktif bekerja dan berkarya di tengah masyarakat.

Ketua Himpunan Pengusaha Kosgoro 57 Jatim ini mengungkapkan, cakupan berbagai pelatihan yang  mereka lakukan telah berkembang dan menyasar dalam berbagai bidang. Termasuk dalam pertanian, peternakan kerajinan dan  masih banyak lagi.

‘’Untuk pertanian, kami mengangkat dan memberdayakan petani kopi, jeruk dan lain-lain. Kami juga memaksimalkan  masyarakat khususnya ibu ibu melakukan budi daya anggrek sebab potensinya masih sangat besar. Termasuk untuk diekspor,’’ urai Wakil Sekretaris Pemenangan Pemilu Jawa Timur II DPD Partai Golkar Jawa Timur ini.

Masalah pemberdayaan ekonomi masyarakat, memang terus menjadi  atensi Fajar. Karena itu, politisi berusia 38 tahun yang juga menjabat Korwil Sumatra, Jawa, Madura PB Esport Indonesia ini mendirikan  Koperasi  Harus Maju (Harmoni Usaha Lima Tujuh).  Mantan Ketua DPD KNPI Jatim  ini juga aktif melatih kaum muda menjadi wirausaha dalam berbagai bidang.

‘’Hasilnya sangat bagus. Dan  kami tidak pernah lelah terus mengembangkannya. Semoga  selalu diberkahi,sehingga dapat menjadi ladang amal jariah bagi  keluarga besar kami,’’ pungkas  mantan Wakil Ketua DPD AMPI Jawa Timur ini. (nug)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img