spot_img
Tuesday, May 28, 2024
spot_img

Lalin Perbatasan Kota Malang Padat

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Volume kendaraan masih terpantau padat di kawasan Kota Malang. Terutama di kawasan kawasan menuju perbatasan Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu. Salah satunya di kawasan perempatan Gadang menuju arah Kabupaten Malang, Senin (15/4) siang kemarin.

Ratusan kendaraan didominasi roda empat memadati kawasan. Kondisi volume kendaraan cukup padat. Dibutuhkan kurang lebih 20 menit lebih sebuah kendaraan roda empat bisa lepas dari kawasan perempatan Gadang. Karena kendaraan mengantre dan cukup panjang. Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Malang R Widjaja Saleh Putra menjelaskan awal pekan ini masih menjadi masa liburan warga. Meskipun masa libur lebaran yang utama sudah selesai di pekan lalu.

“Prediksi kami masih sepekan ini padat. Meskipun tidak sepadat sebelumnya. Ternyata masih banyak orang liburan. Terutama yang keluarga karena anak-anak sekolah masih libur,” jelas dia.

Ia mengakui ada peningkatan sekitar 16 persen untuk volume kendaraan yang masuk ke Kota Malang selama masa libur lebaran. Kepadatan arus lalulintas berada di titik-titik perbatasan Kota Malang menuju Kabupaten Malang dan Kota Batu. Petugas terus disiapkan siaga untuk mengatur arus lalin selama libur Lebaran ini hingga sepakan ini.

Pantauan Malang Posco Media, kawasan lain yang cukup padat volume kendaraannya ada di sepajang kawasan Dinoyo hingga pertigaan Landungsari. Arah ke Kota Batu. Kepadatan kendaraan bahkan sudah terasa saat melintas di kawasan Jalan Sumbersari.

Banyak kendaraan roda dua plat luar Malang yang menuju arah Kota Batu. Meski begitu siang tadi tidak terlihat petugas yang membantu menertibkan lalu lintas. Kawasan lain yang cukup padat antrean kendaraan ada di kawasan Jalan S Supriadi menuju ke kawasan Kacuk.

“Masih mau jalan-jalan. Mau ke daerah Dampit, ketemu keluarga. Masih liburan saja soalnya tidak kerja kantoran jadi santai dulu,” tutur salah satu pengendara asal Lawang Kabupaten Malang yang turut merasakan kepadatan Kota Malang kemarin. (ica/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img