spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

Lanjutan Piala Afrika, Mesir Kembali Gagal Raih Kemenangan Setelah Ditahan Imbang Ghana 2-2

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Timnas Mesir gagal meraih hasil maksimal. Mereka harus ditahan imbang oleh timnas Ghana dengan skor 2-2 pada lanjutan Grup B Piala Afrika 2023 di Stadion Felix Houphouët-Boigny, Abidjan, Jumat dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Ghana dua kali unggul terlebih dahulu lewat Mohammed Kudus, namun dua kali pula Mesir menyamakan kedudukan melalui Omar Marmoush serta Mostafa Mohamed, demikian catatan CAF.

Hasil ini membuat Mesir menempati posisi kedua klasemen sementara Grup B Piala Afrika 2023 dengan dua poin dari dua pertandingan, sedangkan Ghana menempati tempat keempat dengan satu poin.

Secara statistik Mesir sedikit lebih unggul dibandingkan Ghana dengan mencatatkan 58 persen penguasaan bola serta melepaskan total sembilan tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Masuknya Mohammed Kudus ke dalam sebelas pertama Ghana ternyata membuahkan hasil instan setelah penyerang West Ham itu mampu membobol gawang Mesir pada waktu tambahan babak pertama.

Berawal dari umpan Abdul Salis Samed, Kudus mencoba peruntungannya dari jarak jauh dan sukses membawa Ghana unggul terlebih dahulu 1-0.

Selanjutnya Mesir memanfaatkan kesalahan defensif dari Inaki Williams saat Omar Marmoush mengelabui Richard Ofori untuk menyamakan kedudukan 1-1 bagi The Pharaohs pada menit ke-69.

Tak berselang lama, Ghana kembali membalikkan keadaan pada menit ke-71 setelah umpan Denis Odoi dapat dikonversikan menjadi gol oleh Kudus melalui tendangan melengkung ke tiang jauh yang tak dapat dijangkau kiper Mesir Mohamed El Shenawy sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Kembali tertinggal, Mesir tidak tinggal diam dan mampu menyamakan kedudukan lewat Mostafa Mohamed memanfaatkan umpan Trezeguet sehingga skor kembali sama kuat 2-2 pada menit ke-73. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

Selanjutnya Mesir akan melakoni partai hidup mati menghadapi Tanjung Verde pada pertandingan terakhir Grup B, Senin (22/1). Mesir yang berstatus pemilik gelar juara Piala Afrika terbanyak wajib menang untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

Hal serupa juga berlaku untuk Ghana jika ingin lolos ke 16 besar, mereka perlu mengalahkan Mozambik pada laga terakhir, Senin (22/1). (ntr/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img