spot_img
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Lasik Mata Alternatif Tanpa Bantuan Kacamata

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Kesehatan mata menjadi salah satu hal yang sangat jarang mendapatkan perhatian masyarakat. Padahal kesehatan mata juga menjadi suatu hal yang sangat penting dan harus mendapatkan perhatian lebih.

Beberapa penyakit mata yang sering ditemui seperti mata minus, plus sampai dengan silinder. Beberapa penyakit tersebut membutuhkan alat seperti kacamata untuk memudahkan dalam aktivitas sehari-hari. Namun seiring berkembangnya zaman, muncul berbagai teknologi baru, termasuk untuk menyembuhkan penyakit mata tersebut sehingga tidak perlu menggunakan alat bantu kacamata.

“Kami di National Eye Care salah satu produk unggulan kami ada pada Lasik Mata. Jadi itu merupakan operasi pengikisan kornea yang fungsinya menghapus atau menghilangkan mata minus, plus dan juga silinder,” ungkap marketing National Eye Center, Thoriq Huda.

Melalui operasi Lasik tersebut bisa memberikan kemudahan bagi mereka yang ingin terbebas dari penggunaan kacamata dalam sehari-hari. Penggunaan Lasik Mata ini lebih banyak diperuntukan untuk usia produktif yakni mulai dari 18 tahun sampai dengan 45 tahun.

“Karena kondisi mata di usia – usia tersebut untuk pertumbuhannya bisa optimal. Sehingga kalau nanti di lasik, maka hasilnya bisa maksimal dan untuk minus, plus maupun silindernya tidak akan tumbuh lagi,” imbuhnya.

Bagi mereka yang berada di usia di bawah 18 tahun, masih ada treatment lainnya bisa didapatkan untuk mengurangi hal-hal tersebut yang dengan menggunakan terapi Ortho-K. Lensa ini menjadi salah satu cara untuk mengurangi pertumbuhan mata minus, plus maupun silinder.

“Jadi ini semacam lensa kontak namun berbeda fungsinya. Jadi untuk Ortho-K ini memang sudah didesain secara khusus bagi mereka yang memiliki mata minus sampai silinder agar dapat berkurang dan tidak mengalami penumbuhan,” paparnya.

Biasanya lensa ini digunakan pada malam hari ketika akan tidur sehingga dapat merekonstruksi karena dan tentunya aman untuk anak-anak yang mengalami penumbuhan pada minusnya. Selain itu Ortho-K juga menjadi alternatif lain jika ingin menghindari kacamata meskipun ta pa harus Lasik, softlense. ReLEX, SMILE serta Phakik IOL. “Untuk cara kerjanya hampir sama dengan Lasik sebenarnya, yakni dengan mengkonstruksi dan membentuk kornea mata sesuai yang diinginkan agar terbebas dari kacamata. Namun kalau Ortho-K ini lebih banyak digunakan saat malam hari,” tandasnya. (adm/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img