spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Lawan Kelelahan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, BEKASI – Fernando Valente harus memutar otak untuk melanjutkan debut positifnya ketika menukangi Arema FC. Usai kemenangan 1-0 atas Persikabo 1973, timnya dihadapkan dengan laga pekan 11 BRI Liga 1 2023/2024 melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC yang hanya berjarak empat hari dengan laga sebelumnya. Alhasil, dia harus memaksimalkan waktu yang ada agar pemainnya siap fight kembali berebut poin penuh di markas lawan.

“Ya ini sangat-sangat sulit. Bermain di liga dengan level seperti ini, tidak dalam kondisi ideal (jarak pertandingan),” kata Pelatih Arema FC Fernando Valente.

- Advertisement -

Dia mengatakan, bakal mencoba memecahkan masalah tersebut. Dengan 21 pemain yang dibawa saat ini, dirinya yakin bisa melalui tantangan tersebut.

Hanya saja, dia meyakini ada sejumlah pemainnya yang level permainannya terjaga. Hal ini perlu ditularkan ke pemain lainnya, agar semua siap sekalipun jadwal padat dan lelah karena Arema FC adalah tim yang setiap pekannya selalu traveling atau menghadapi perjalanan. Baik dari Malang ke Bali sebagai homebase, dari Bali ke venue away atau dari Malang ke tempat pertandingan di kandang lawan.

“Kami coba memecahkan masalah ini. Tetapi saya juga butuh bantuan dalam pekerjaan ini. Mungkin saya harus berbicara dengan pemain saya. Mereka adalah pahlawan, bahkan dalam kondisi yang tidak ideal mereka tetap bisa menjalankan sepak bola yang bagus,” terang pria asal Portugal tersebut.

Beruntung, Fernando Valente menyebutkan ada sejumlah pemain yang kondisinya bagus setiap pekannya. Mereka bermain setiap pekannya. Hal itu diharapkannya bisa menular ke pemain lain.

“Kami punya 4-5 pemain yang kondisinya bagus larena selalu main. Ini situasi yang perlu dipahami pemain-pemain lainnya karena pekerjaan kita sangat banyak,” tambahnya.

Ia juga menyebut, laga melawan The Guardians sangat penting bagi timnya untuk melanjutkan trend positif yang mulai tercipta setelah terpuruk di awal musim dengan rentetan sembilan laga tanpa kemenangan. (ley)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img