MALANG POSCO MEDIA, JAKARTA – Libur Lebaran identik dengan tradisi mudik, masyarakat Indonesia berbondong-bondong pulang ke kampung halaman untuk berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga. Dalam menyambut momen istimewa ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar program mudik bersama bertajuk Bahagia Ramadan Bersama Daihatsu sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia.
Acara yang digelar pada Minggu, 23 Maret 2025, di PT Astra Daihatsu Motor, Vehicle Logistic Center, Sunter, Jakarta, ini diikuti oleh 21 klub mobil Daihatsu dengan total lebih dari 100 keluarga. Program ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga mempererat solidaritas antaranggota komunitas dan Daihatsu sebagai produsen otomotif yang peduli terhadap konsumennya.
Selain keberangkatan mudik bersama, Daihatsu juga membagikan tips perjalanan aman dan nyaman, termasuk persiapan diri, kendaraan, serta penerapan safety driving. Puncak acara ini ditandai dengan pengumuman pemenang kompetisi video media sosial bertema Bahagia Ramadan Bersama Daihatsu, yang dapat disaksikan di Instagram Daihatsu Official Club.
Ketua Umum Terios Club Indonesia (TCI), Taufik Firmansyah, mengapresiasi inisiatif Daihatsu yang menghadirkan program ini, mulai dari aktivitas berbagi di media sosial hingga perjalanan mudik bersama. “Kegiatan ini mempererat solidaritas komunitas sekaligus menjadi sarana berbagi pengalaman dan kebahagiaan melalui aktivitas positif,” ujarnya.
Daihatsu mengajak 21 klub mobil untuk berpartisipasi dalam program ini, antara lain AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club), DTC (Daihatsu Taruna Club), DAI (Daihatsu Ayla Indonesia), CAI (Club Ayla Indonesia), CALSIC (Calya Sigra Club), MAXXIO (Gran Max Luxio Indonesia), TO (Taruna Owners), C2W (Classy Charade Winner), ZEC (Daihatsu Zebra Club), Sirionity (Sirion Community), TID (Terios Indonesia), ALERT! (All New Rush Terios Indonesia), TERUCI (Terios Rush Club Indonesia), CCI (Ceria Club Indonesia), DXIC (Daihatsu Xenia Indonesia Club), SIC (Sirion Indonesia Club), YOI (YRV Owner Indonesia), TDI (Taft Diesel Indonesia), SICI (Sigra Club Indonesia), TCI (Terios Club Indonesia), dan RR-id (Raize Rocky Indonesia).
Keceriaan dan antusiasme peserta terlihat sejak keberangkatan, yang secara resmi dilepas oleh jajaran manajemen Daihatsu, di antaranya Sri Agung Handayani (Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor), Hidemasa Azuma (Marketing Director ADM), Rokky Irvayandi (Domestic Marketing Division Head ADM), serta Aries Nugroho (Marketing Planning Sales Operation Support Department Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation).
“Kami sangat bahagia bisa menghadirkan program mudik bersama tahun ini. Daihatsu berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi pelanggan, termasuk menyediakan layanan siaga di berbagai titik strategis yang tetap beroperasi selama libur Lebaran. Semoga perjalanan mudik Sahabat Daihatsu tetap aman, nyaman, dan menyenangkan, serta membawa kebahagiaan saat berkumpul bersama keluarga di kampung halaman,” ujar Sri Agung Handayani. (ica/nda/aim)