spot_img
Tuesday, May 28, 2024
spot_img

Lebaran Usai, Pemprov Jatim Buka Rekrutmen PPPK dan CPNS

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Yuyun: Formasi PPPK 3.000 Orang dan CPNS 2.200 Orang

Malang Posco Media, SURABAYA – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jatim, Indah Wahyuni menyampaikan kabar gembira usai lebaran ini atau sekitar Mei 2024.

Yakni, BKD Jatim bakal ada rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sebanyak 3.000 orang dan 2.200 formasi CPNS.

“Kami mengimbau PPPK yang sudah memiliki NIK untuk mendaftar sebagai PPPK. Pemprov Jatim menargetkan pada Desember 2024 ini seluruh PTT yang sudah memiliki NIK sudah berstatus PPPK,” kata Indah Wahyuni.

Pejabat yang akrab disapa Yuyun ini menuturkan, agar proses peralihan status dari PTT ke PPPK ini berjalan dengan baik, BKD Jatim meminta PTT pemprov untuk mendaftar rekrutmen PPPK.

Formasi PPPK

Yuyun menjelaskan, nantinya PPPK ini akan terbagi menjadi dua kategori, yakni part time dan full time. Menurut dia, tidak ada perbedaan antara kedua kategori PPPK tersebut.

“Sebenarnya sama saja. Cuma nanti beda di masalah kelas jabatan dan penggajian,” tutur Yuyun yang juga Pj Bupati Lumajang ini.

Selain itu, dia menyebutkan bahwa formasi PPPK tahun 2024 yang diusulkan Pemprov Jatim ke pemerintah pusat terbagi menjadi tiga kategori.

Yakni, formasi PPPK Kesehatan 1.050, PPPK Teknis 1.242 dan PPPK Pendidikan 1.044.

“Jadi, ini kami sudah harus menyelesaikan PTT kita semua lewat seleksi untuk diangkat menjadi PPPK. Tahun ini kami fokus menyelesaikan pengangkatan PTT menjadi PPPK. Diharapkan tidak ada lagi PTT di Pemprov Jatim setelah Desember 2024,” pungkasnya memastikan. (has)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img