spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

Lembah Pendawa Serasa di Pulau Dewata

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media-Destinasi wisata di Kabupaten Pasuruan  ini sedang viral. Setiap hari, ribuan pengunjung datang. Terlebih saat weekend. Pengunjung tidak hanya dari wilayah Pasuruan. Tapi banyak yang datang dari luar kota. Tidak terkecuali wartawan Malang Posco Media Ira Ravika. Bersama warga Perum Green Pakis Regency, beberapa waktu lalu menyempatkan mengunjungi tempat wisata bernuansa Bali ini. Yaitu  Lembah Pendawa. Lokasinya berada  di Jalan Durensewu, Kecamatan Pandaan, Pasuruan.

Selain menghadirkan pemandangan alam yang sangat  apik, tempat wisata ini juga hadir dengan konsep layaknya Pulau Dewata Bali.  Itu sebabnya, tempat ini juga dikenal sebagai Bali Van Java.

Tempat wisata ini menawarkan spot utamanya berupa bangunan mirip pura yang dikelilingi air danau. Juga ada  pura bertingkat yang sisi kanan kiri tangga juga ada payung warna-warni sehingga membuat pemandangannya pun   apik dan sangat menarik. Tanaman bunga warna – warni juga memberikan daya tarik sangat luar biasa.

Selain itu, di tempat wisata ini juga ada beragam wahana yang ditawarkan. Tidak terkecuali dengan kolam renang. Di Lembah Pendawa tidak memiliki  beberapa sehingga pengunjung dapat memilih.

Di tengah kolam juga ada bangunan dengan konsep atau nuansa Bali. Jangan khawatir. Bagi pengunjung yang ingin foto-foto di area bangunan itu, ada jembatan kecil sebagai penghubung. Sehingga pengunjung  tidak akan basah meskipun harus menyeberangi kolam renang.

Sementara di area danau, pengunjung juga bisa keliling melalui jalur air sembari melihat ikan. Itu karena ada fasilitas perahu dan sepeda air yang dapat disewa dengan biaya murah.

Tempat wisata ini juga memiliki area playground. Ada beragam permainan untuk anak-anak yang dapat digunakan.

Bagi pengunjung yang ingin nongkrong sambil kulineran juga tidak perlu khawatir. Karena di tempat itu juga ada restoran yang menawarkan menu-menu spesial untuk dapat dinikmati.

Meskipun hadir dengan pemandangan menarik dan wahana yang lengkap, jangan biaya masuknya tidak akan menguras kantong. Pengunjung hanya merogoh kocek Rp 15 ribu saat hari biasa.  Untuk hari Sabtu-Minggu atau hari libur lainnya Rp 20 ribu.

Bagaimana cukup menarik kan? Nah bagi warga Kota Malang yang ingin berkunjung ke destinasi wisata itu, jaraknya pun tidak terlalu jauh. Data dari   Google Maps, jarak antara Kota Malang dengan  Lembah Pendawa  hanya 44,7 kilometer. Dapat ditempuh dengan kendaraan selama 1 jam 6 menit, melalui jalur tol. 

Lokasinya pun tidak rumit. Keluar dari gerbang tol Pandaan pengunjung cukup mencari Jalan Durensewu. Dari gerbang tol jaraknya hanya 5 kilometer saja.(ira/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img