spot_img
Friday, May 24, 2024
spot_img

Leo, Inilah Fitur Asisten AI di iPhone dan iPad dari Brave

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Perusahaan browser  Brave mengumumkan kehadiran asisten kecerdasan buatan (AI) mereka yang disebut Leo, untuk pengguna iPhone dan iPad. Asisten AI tersebut memungkinkan orang mengajukan pertanyaan, meringkas halaman, membuat konten, dan banyak lagi. Peluncuran iOS mengikuti peluncuran asisten AI di Android dan desktop.

Demikian disiarkan TechCrunch, seraya menyatakan  peluncuran Leo di iOS menghadirkan kemampuan suara-ke-teks, yang tidak tersedia di asisten AI versi Android. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengucapkan hal-hal secara lisan dan mengonversinya ke teks, menghilangkan kebutuhan untuk mengetikkan pertanyaan atau kueri. Brave mengatakan bahwa kemampuan tambahan ini memudahkan interaksi dengan AI.

Selain meringkas halaman atau video, Leo dapat menjawab pertanyaan tentang konten yang dibacanya, membuat laporan tertulis panjang, menerjemahkan atau menulis ulang halaman, membuat transkripsi konten video atau audio, dan menulis kode.

Dengan memberikan akses ke asisten AI bawaan, Brave berharap pengguna tidak beralih ke ChatGPT atau layanan serupa lainnya. Leo menyertakan akses ke Mixtral 8x7B, Claude Instant dari Anthropic, dan Llama 2 13B dari Meta. Brave menetapkan Mixtral 8x7B sebagai model bahasa besar (LLM) default untuk Leo, tetapi pengguna memiliki opsi untuk memilih LLM lain atau meningkatkan ke Leo Premium untuk batas tarif yang lebih tinggi seharga 14,99 dolar AS (Rp239 ribu) per bulan.

Brave bukan satu-satunya perusahaan browser yang meluncurkan asisten AI. Opera meluncurkan asisten AI bernama Aria tahun lalu. Produk ini dibuat bekerja sama dengan OpenAI dan memiliki antarmuka seperti chatbot yang memungkinkan orang mengajukan pertanyaan dan menerima tanggapan instan.

Brave Leo untuk iOS kini tersedia untuk semua pengguna iOS yang telah memperbarui ke versi 1.63. Untuk mengakses Leo, buka browser, mulailah mengetik di bilah alamat lalu pilih “Tanya Leo”.Leo adalah fitur keikutsertaan dan dapat dinonaktifkan melalui pengaturan aplikasi. (ntr/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img