spot_img
spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img
spot_img

Lesaffre Resmikan Pabrik Instant Dry Yeast Pertama di Indonesia

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Di Desa Gading Kabupaten Malang

Malang Posco Media, Malang – Lesaffre melebarkan sayapnya dengan membangun pabrik Instant Dry Yeast canggih pertama di Asia Tenggara yang dibangun di Desa Gading Kabupaten Malang. Pabrik yang diresmikan Rabu (28/2) kemarin itu, menandai tonggak penting dalam ekspansi Lesaffre dan penguatan kehadirannya di wilayah Asia Pasifik, khususnya di Indonesia.

Lesaffre adalah pemain global terkemuka dalam fermentasi dan mikroorganisme dengan pengalaman selama 170 tahun. Melalui fasilitas baru ini, Lesaffre memperkuat komitmennya untuk mendukung produksi lokal dan mengurangi ketergantungan impor.

Entitas baru ini, PT Lesaffre Sari Nusa merupakan kemitraan antara Lesaffre dan PT Citra Bonang sebagai mitra jangka panjangnya yang telah lama bekerjasama di Indonesia. Dibangun di Desa Gading, Kabupaten Malang, di atas lahan seluas 9,8 hektar, fasilitas ini dilengkapi dengan teknologi canggih termutakhir dan dengan standar kualitas yang tinggi. Lebih dari 200 lapangan kerja baru akan dibuka bagi masyarakat lokal setempat untuk menjalankan operasional pabrik baru ini.

“Lesaffre berkomitmen untuk memberikan dukungan terbaik kepada mitra bisnis kami dan memenuhi kebutuhan mereka dengan solusi inovatif, yang selalu menjadi inti perkembangan Lesaffre. Peresmian pabrik baru ini di Malang adalah bukti komitmen kami untuk terus tumbuh dan berkembang bersama mitra dan konsumen kami, dalam semangat kolaborasi menghadapi tantangan masa depan,” kata CEO Lesaffre Brice-Audren Riché dalam rilisnya.

Presiden Lesaffre untuk wilayah Asia Pasifik Timothé Dupont menambahkan, dengan menggabungkan teknologi canggih dan pengetahuan industri Lesaffre yang luar biasa.
“Kami dapat menyediakan ragi berkualitas tertinggi untuk memenuhi permintaan meningkat dari mitra kami di Indonesia dan wilayah Asia Tenggara. Pabrik baru ini memungkinkan Lesaffre memberikan dukungan yang lebih baik kepada mitra dan konsumen kami dalam pertumbuhan mereka,” terangnya.

Sebagai bagian dari komitmen keberlanjutan, dalam upaya untuk mengurangi dampak lingkungan dari produksi, Lesaffre akan memproses residu pasca-produksi melalui pabrik baru ini, memastikan tidak ada dampak buruk pada lingkungan sekitarnya. Setelah produksi ragi selesai, residu fermentasi akan diproses lebih lanjut menjadi serangkaian produk lain yang dapat digunakan sebagai pupuk dan pakan hewan ternak.

Lesaffre telah aktif secara komersial di Indonesia selama lebih dari 40 tahun. Anak perusahaan Lesaffre pertama di Indonesia, PT Saf Indonusa, yang didirikan pada tahun 2000, saat ini mempekerjakan lebih dari 130 karyawan melalui pabrik pencampuran bahan roti di Surabaya, kantor pusat di Jakarta, dan empat Baking Center™️ dan kantor penjualan di Jakarta, Medan, Semarang, dan Surabaya. (aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img