spot_img
spot_img
Sunday, April 14, 2024
spot_img
spot_img

Letkol Yuda Ingin Segera Dekati Masyarakat; Sertijab Dandim 0818 Kabupaten Malang–Kota Batu

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Letkol Inf Yuda Sancoyo tak mau hanya duduk manis di balik meja. Pria yang resmi menjabat sebagai Dandim 0818 Kabupaten Malang –Batu, Jumat (23/2) menggantikan Letkol Inf Arief Nurbianto ini, segera berkeliling ke wilayah jajaran Kodim 0818 untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat.

“Pertama kami akan memetakan masalah dulu. Kami bersama Koramil dan seluruh Babinsa akan turun langsung ke lapangan, bertemu langsung dengan masyarakat,” katanya. Dia mengatakan, dengan mengetahui permasalahan yang ada  di lapangan, pihaknya pun bisa membuat langkah – langkah dan kebijakan untuk penyelesaian.

“Bagaimana kita bisa membuat solusi atau kebijakan, jika permasalahannya saja tidak tahu. Itu sebabnya, begitu kami mendapat amanat disini akan terjun langsung ke lapangan. Menampung permasalahan dan mencari solusinya,” tambah perwira TNI AD yang sebelumnya bertugas sebagai Danyon 521/DY Kediri ini.

Yuda sendiri mengatakan selama menjadi prajurit TNI dia memiliki visi dan misi. Yaitu membawa manfaat kepada orang lain. “Kami ingin berkontribusi. Membantu kesulitan rakyat sekeliling. Itu visi misi kami,” tambah pria kelahiran Semarang  16 Oktober 1982. Dia akan mengajak seluruh anggota Babinsa, dan Koramil jajaran untuk lebih perhatian kepada masyarakat.

“Yaitu dengan banyak melakukan kegiatan sosial, dan bergotong royong dengan masyarakat. Kami mengajak anggota untuk memiliki kedekatan dengan masyarakat, selalu berbuat baik, dan bermanfaat untuk orang lain. Percuma kami punya kantor bagus, jika tidak memberikan manfaat,’’ tandasnya.

Sementara itu, upacara serah terima jabatan Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu kemarin berlangsung di aula Untung Suropati Makorem 083/Bdj. Dipimpin langsung Danrem 083/ Bdj, Brigjen TNI Jamaludin. Upacara serah terima jabatan ini juga diikuti oleh seluruh Komandan Kodim Jajaran Korem 083/Bdj.

Dalam sambutannya, Danrem 083/Bdj mengatakan jabatan Dandim 0818 Kabupaten Malang – Batu adalah jabatan penting. Terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Malang. “Saya yakin Letkol Inf Yuda Sancoyo akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan mengemban amanah yang diberikan,” ujar Jamaludin. (ira/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img