spot_img
Monday, July 22, 2024
spot_img

Lima Dekade Bermain Musik

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – JULUKAN legenda musik dari Bumi Arema tepat diberikan kepada  Wahyoe GV.  Musisi asli  Jalan Trunojoyo Kota Malang selama lima dekade ini tetap aktif bermain musik sampai sekarang.

‘’Saya main musik sejak duduk di bangku SMAN 3  Malang melalui  Bhawikarsu Band pada tahun 1980 sampai 1982. Kemudian mendirikan Gang Voice  tahun 1983 sampai 1991. Dan  bersama Arema  Voice sejak tahun 2000,’’ ungkapnya.

- Advertisement -

Wahyoe dan nawak-nawak cukup produktif  berkarya dengan mengibarkan bendera Arema Voice. Terbukti ada  8 album telah meluncurkan termasuk album  pertama bertitel  ‘’Singa Bola’’  tahun 1991 dan album  kedua bertajuk  ‘’Kami Tetap Ada’’  tahun 2000 yang sangat populer  di telinga  masyarakat Malang Raya.

‘’Mulai album pertama hingga album ketiga  yang kami beri titel ‘’Arema Voice album 3 Plus’’ tahun 2005  diluncurkan dalam bentuk kaset. Baru kemudian sejak album keempat diluncurkan dalam bentuk CD, VCD dan FVD. Liku-liku dan perjuangannya sangat sulit dilupakan,’’ urainya  sembari tersenyum.

Wahyoe siap terus berkarya dan mendedikasikan hidupnya  untuk musik yang telah lima dekade digelutinya. ‘’Saya sampai sekarang terus berkarya dan  tetap ‘’nggenjreng’’ (bermain musik, red) di berbagai tempat. Musik memang sudah benar-benar mendarahdaging dalam jiwa dan kehidupan saya,’’ tandasnya. (nug/bua)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img