spot_img
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Liverpool Datangkan Pemain Bayern Muenchen

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Jakarta- Liverpool FC mendatangkan gelandang milik Bayern Muenchen Ryan Gravenberch senilai 40 juta euro (sekitar Rp 660 miliar) ditambah 5 juta euro (sekitar Rp 82,5 miliar).

“Ryan Gravenberch ke Liverpool, here we go! €40 juta ditambah €5 juta sebagai tambahan,” tulis Fabrizio Romano melalui Twitter-nya, dilansir Jumat.

Dilansir dari Antara, Gravenberch akan menandatangani kontrak lima tahun bersama The Reds dan sang pemain, kata Romano, telah terbang ke Liverpool pada Kamis malam waktu setempat.

Pemain 21 tahun itu akan melakukan tes medis pada Jumat dini hari waktu setempat dan kemudian menandatangani kontrak dalam 24 jam ke depan sebelum deadline transfer Liga Inggris ditutup 1 September pukul 23.00 waktu setempat atau 2 September pukul 05.00 WIB.

“Ryan, bertandang ke Merseyside malam ini maka dia akan menandatangani kontrak lima tahun dalam 24 jam ke depan. Gravenberch sudah berbicara dengan Jurgen Klopp,” tulis Romano.

Gravenberch memiliki periode sulit selama membela The Bavarians dimana ia hanya tampil 34 kali di seluruh kompetisi dengan mencetak 1 gol dan 1 assist sejak didatangkan dari klub lamanya Ajax Amsterdam pada Juli 2022.

Pada musim ini, pemain timnas Belanda itu hanya tampil satu kali bersama Bayern saat timnya meraih kemenangan 3-1 dari FC Augsburg pada Minggu (27/8) di ajang Bundesliga Jerman. Saat itu ia hanya tampil 9 menit sebagai pemain pengganti.

Pesepak bola kelahiran 16 Mei 2002 itu akan menjadi gelandang keempat yang didatangkan The Reds pada musim panas ini setelah Alexis Mac Allister (Brighton & Hove Albion), Dominik Szoboszlai (RB Leipzig), dan Wataru Endo (Stuttgart).

Bersama tiga gelandang lainnya, Gravenberch akan menjadi bagian peremajaan skuat lini tengah armada Jurgen Klopp setelah baru saja ditinggal Jordan Henderson (Al Ettifaq) dan Fabinho (Al Ittihad).

Sebelumnya, Liverpool juga telah kehilangan tiga gelandangnya James Milner (Brighton), Naby Keita (Werder Bremen), dan Alex-Oxlade Chamberlain (Besiktas) yang pergi pada awal jendela transfer musim panas ini dengan status bebas transfer.

(ntr/jon)

- Advertisement - Pengumuman
- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img