spot_img
Thursday, May 23, 2024
spot_img

Liverpool Raih Kemenangan Meyakinkan atas Aston Villa

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Liverpool meraih kemenangan yang sangat meyakinkan dengan skor 3-0 atas Aston Villa dalam pertandingan pekan ke-4 Liga Inggris yang digelar di Stadion Anfield, Liverpool, pada hari Minggu (3/9).

Kemenangan ini dicatatkan berkat gol yang dicetak oleh Dominik Szoboszlai, bunuh diri Matty Cash, dan Mohamed Salah, sesuai dengan informasi yang tercatat dalam laporan resmi Liga Inggris.

Hasil ini membuat Liverpool naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 10 poin dari empat laga, sedangkan Aston Villa masih tertahan di posisi ke-11 dengan torehan enam poin.

Secara statistik Liverpool mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 64 persen penguasaan bola serta mampu melepaskan 17 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan ini Liverpool mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan berhasil mendapatkan gol cepat pada menit ke-3 melalui tendangan Dominik Szoboszlai setelah memanfaatkan umpan Trent Alexander-Arnold sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Selanjutnya Liverpool terus menggempur lini pertahanan Villa dan membuahkan hasil pada menit ke-22 ketika tendangan Darwin Nunez mengenai Matty Cash sehingga bola masuk ke gawang dari Emi Martinez sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Liverpool kembali mendapatkan peluang emas, kali ini melalui sundulan Joel Matip memanfaatkan umpan tendangan bebas Alexander-Arnold, namun bola masih menyamping dari gawang Villa.

Pada sisa waktu babak pertama, Liverpool tetap dominan dalam menjalankan serangan, akan tetapi hingga turun minum skor 2-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Liverpool tetap dominan dalam melancarkan serangan dan mendapatkan peluang emas untuk menambah gol andai umpan Alexander-Arnold dapat disambut oleh Nunez.

The Reds berhasil menambah keunggulan pada menit ke-55 setelah umpan silang dari Nunez dapat dikonversi menjadi gol oleh Mohamed Salah sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Unggul tiga gol, Liverpool tetap mendominasi jalannya pertandingan dan kembali mendapatkan peluang melalui tendangan Alexander-Arnold yang masih melambung tipis di atas mistar gawang Villa.

Selanjutnya skuad asuhan Jurgen Klopp tetap menggempur lini pertahanan The Villas, namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-0 untuk kemenangan tim tuan rumah tetap bertahan.

Liverpool selanjutnya akan bertandang ke markas Wolves pada pekan ke-5 Liga Inggris, Sabtu (16/8), sedangkan Aston Villa akan menjamu Crystal Palace di hari yang sama.(ntr/mpm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img