spot_img
spot_img

Luar Biasa, Malang Creativa Festival

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Malang Creativa Festival yang digelar di kawasan Kayutangan Heritage, Sabtu (26/11) berlangsung cukup meriah. Pengunjung festival kuliner dan budaya lokal itu tampak asyik menikmati sajian, usai dibuka Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji.

Malang Creativa Festival mengusung tema tradisional yang dikemas dalam bingkai kehidupan modern. Setidaknya ada 50 tenant yang disediakan oleh Pemkot Malang melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengatakan, kegiatan ini juga meruapakan purwarupa Malang Creative Center (MCC). Di dalam kesempatan kali ini, pelaku usaha ekonomi kreatif (ekraf), pelaku usaha restoran dan hotel ikut menyemarakkan Malang Creativa Festival.

“Di sini nanti ada gelaran, memang kami menginginkan dilaksanakan setiap bulan sekali. Tetapi, mungkin tidak akan diselenggarakan pagi. Tetapi akan dilaksanakan sore sampai malam, karena kalau pagi kan orang-orang masih bekerja,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Disporapar Kota Malang Baihaqi mengatakan gelaran ini disambut animo masyarakat yang luar biasa. Pasalnya Malang Creativa Festival ini selain untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), tetapi juga menjadi ruang untuk ekonomi kreatif tumbuh subur di Kota Malang.

“Ini untuk mewujudkan Kota Malang yang produktif, berdaya saing dan berbasis ekraf. Malang sendiri terkenal dengan milenialnya. Oleh sebab itu, adanya kegiatan ini bisa mendorong lahirnya para pelaku kreatif yang ada di Malang,” jelasnya. (rex/jon)

Ikuti Juga Berita Malang Hari Ini dan Info seputar Arema FC, Arema dan Aremania di Youtube dan Tiktok Kami

BERITA LAINNYA