spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Maba Datang, Pemilik Kos Senang

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Tahun Akademik 2023-2024 segera bergulir. Semua Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Malang akan memulai perkuliahan secara normal seperti sebelum masa pandemi Covid19. Beberapa kampus sudah memulai agenda Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Ribuan Maba sudah datang di Malang. Salah satu bisnis yang merasakan keuntungan hadirnya Maba ini adalah pemilik rumah kos. Mereka senang, rumah kosnya Kembali dipenuhi mahasiswa dari berbagai daerah yang datang ke Malang.

- Advertisement -

Jika dihitung-hitung dari sekitar 62 kampus negeri dan swasta di Malang, total diperkirakan ada sekitar 330 ribu mahasiswa yang datang ke Malang. Jumlah tersebut gabungan dari mahasiswa lama yang masih belum lulus dan mahasiswa baru.

Kembalinya mahasiswa membuat ekonomi kembali tumbuh. Rumah kos-kosan, warung makan, pusat perbelanjaan, usaha jasa dan sebagainya. “Ekonomi mulai tumbuh. Warga Malang saya kira senang dengan kondisi ini karena usaha mereka juga mulai bangkit,” ungkap mantan Rektor ITN Malang, Prof. Dr. Eng. Ir. Abraham Lomi, MSEE. 

Usaha kos-kosan salah satu usaha yang mendapat untung besar dengan kehadiran mahasiswa. Persaingan antar pengusaha kos pun juga sangat ketat. Fasilitas, tarif sewa dan akses ke kampus menjadi pertimbangan utama mahasiswa mencari tempat kos. (bua)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img