spot_img
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Makan Enak Kalori Tetap Terkontrol

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Menyajikan makanan sehat untuk para customernya menjadi fokus utama ET Kitchen. Resto ini menyediakan makanan dan minuman sehat dengan jumlah kalori yang jauh lebih rendah dibandingkan masakan pada umumnya.

Misalkan saja menu nasi nasi campur, hidangan di tempat lainnya kandungan kalorinya bisa mencapai 1264 cal. Namun ET Kitchen mampu membuat nasi campur hanya mengandung 465 cal, sudah termasuk didalamnya lauk pauk seperti sate lilit, ayam dan telur.

Karyawan ET Kitchen, Dita Ayu, mengatakan, fokus restoran ini dalam menyajikan hidangan adalah makanan sehat. Resto ini juga memberi label tempatnya dengan “Balance Eating” yang berarti makan yang seimbang.

“Kami menggunakan beras yang berasal dari akar ubi yaitu beras shirataki yang diambil dari ekstrak akar ubi gajah atau dikenal dengan konjak. Jadi, makanan di ET Kitchen bisa untuk diet tetapi tidak berfokus di makanan diet, hanya saja lebih menekankan di keseimbangan makanannya,” ungkap Dita.

Wanita berambut ombre tersebut menyebut menu makanan di ET Kitchen terdapat menu makanan Chinese dan Indonesia. Terdapat juga menu makanan sehat yang lebih diperuntukkan bagi orang yang sedang diet, yaitu menu makanan salad.

Selain itu, minuman di ET Kitchen juga termasuk minuman yang sehat. Jenis minumannya sendiri ada healthy choices dan smoothy bowl.

“Di menu minuman healthy choices itu lebih ke penggunaan sayur serta buah yang fresh. Sedangkan menu healthy choices yang paling banyak dipesan pelanggan ada di minuman Hulk Green yang mana minuman tersebut dibuat dari sayur pockchoy dengan campuran buah nanas ataupun buah apel,” terangnya.

ET Kitchen yang berlokasi di Jalan Pahlawan Trip no.A3, Oro-oro Dowo ini juga mempunyai hal menarik dari penulisan dan penampilan menu makanannya. Yakni berupa informasi jumlah kalori di setiap menu makanan, memungkinkan para pelanggan yang sedang menjalankan pola hidup sehat tetap bisa menikmati makanan enak dan nikmat tanpa khawatir.

“Untuk menu makanannya sendiri, pelanggan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kalorinya, baik yang sedang menjalankan pola hidup sehat atau hanya sekadar ingin merasakan makanan sehat itu seperti apa. Selain itu, kami mengusung konsep open kitchen dan open bar. Jadi pelanggan bisa menyaksikan proses pembuatan makanan atau minuman di sini,” tegasnya.

Tidak hanya menyediakan makan secara dine in, ET Kitchen juga bergerak dibidang catering. Catering tersebut bisa dipesan untuk berbagai acara, tersedia dalam bentuk prasmanan dengan harga yang disesuaikan dari permintaan pelanggan.

“Untuk per box catering karyawan mulai di harga Rp 10 ribu, serta untuk event-event tertentu dari harga Rp 30 ribu atau Rp 35 ribu, sesuai permintaan. Lalu, untuk menu makanannya juga lebih general, tetapi kita tetap menggunakan balance eating tersebut seperti adanya label kalori serta protein yang harus jelas”, pungkas Dita. (lin)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img