spot_img
spot_img

Malam Inagurasi Maba, Dimeriahkan Pameran Seni

Historical Fest 2022 UM

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Malam Inagurasi mahasiswa baru (Maba) Departemen Sejarah Universitas Negeri Malang (UM) dimeriahkan dengan berbagai penampilan yang dikemas dalam Historical Fest 2022, Rabu (3/11) lalu. Kegiatan dari mahasiswa Departemen Sejarah ini digelar di Gedung Sasana Krida UM.

Acara dimeriahkan dengan pameran seni dalam bentuk gelar karya serta menampilkan pagelaran seni dari lembaga-lembaga otonom dalam lingkup BEM Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang (FIS UM) dan mahasiswa baru Departemen Sejarah tahun 2022.

“Untuk pameran karya kita membuka untuk umum tidak hanya dari mahasiswa sejarah saja, tapi di luar mahasiswa sejarah bisa untuk menampilkan karyanya. Terdapat banyak karya yang ditampilkan, mulai dari lukisan hingga patung,” kata Ketua Pelaksana Historical Fest 2022, Muhammad Rizal Ramadhan kepada Malang Posco Media, Jumat (4/11) lalu.

Berita Lainnya:  Kuatkan Karakter Cinta Guru dan Orang Tua
pameran
MERIAH: Pameran seni mahasiswa baru Departemen Sejarah UM dalam Historical Fest 2022 berlangsung dengan meriah.(Departemen Sejarah for MPM)

Dilanjutkannya, kegiatan Historical Fest 2022 diselenggarakan sebagai ajang untuk mempererat rasa kekeluargaan serta tali silaturahmi, baik antar mahasiswa Departemen Sejarah maupun dengan para alumni.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap semuanya dapat terhibur dan dapat mengambil pembelajaran dari setiap kegiatan. Namun yang paling penting adalah kita akan semakin kompak dan memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi. Malam itu merupakan acara khusus yang kami selenggarakan untuk para mahasiswa baru, malamnya para maba,” ujar Rizal.

Pameran seni gelar karya ini mengusung tema ‘Life Style in History’. Para peserta dari mahasiswa baru menampilkan perkembangan gaya hidup mulai dari zaman pra sejarah hingga kontemporer dalam bentuk manequin. Selain memerkan karya dalam bentuk offline, panitia Historical Fest 2022 juga menampilkan karya dalam bentuk infografis yang dapat dilihat di media sosial.

Berita Lainnya:  Usung Misi Kemanusiaan Percepat Pemulihan

“Ada satu perwakilan dari lima kelas di departemen sejarah yang menyumbangkan karyanya dalam pameran seni gelar karya kemarin, dari setiap kelas ini nantinya diberi tema-tema tertentu. Untuk gelar karya ini merupakan agenda kita yang pertama dilakukan, turut hadir ketua Departemen Sejarah, Dr. Ari Sapto,M.Hum dan beberapa dosen yang melihat langsung karya-karya mahasiswa baru,” pungkasnya.

Melanjutkan kegiatan gelar karya yang dilaksanakan dari pagi hingga siang, pada malamnya dilaksanakan penampilan seni dari mahasiswa baru, mulai dari teater, solo vocal, modern dance hingga grup band. Selain itu, panitia juga turut mengundang band-band lokal dari Malang untuk memeriahkan acara puncak Inagurasi Mahasiswa Baru Departemen Sejarah UM tersebut. (mp1/bua)

Ikuti Juga Berita Malang Hari Ini dan Info seputar Arema FC, Arema dan Aremania di Youtube dan Tiktok Kami



BERITA LAINNYA