spot_img
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Maling TV Satroni Perumahan Pakisaji

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Spesialis maling TV dan perabotan elektronik, kembali beraksi. Kali ini sebuah rumah di kawasan Perum City Side Residence Kecamatan Pakisaji. Usai beraksi, pelaku sempat terekam CCTV saat menggondol hasil curiannya, Jumat (27/10) lalu.

Warga sekitar lokasi kejadian, Yosi, 40, mengatakan bahwa aksi pelaku ini diketahui penghuni rumah sekitar pukul 15.00. Penghuni rumah yang diketahui bernama Daffa ini, saat itu memang sedang menjalani tugas koas di RSSA Malang.

- Advertisement -

“Kemudian saat itu ia bilang ke tetangga, kalau rumahnya acak-acakan dan beberapa barang hilang. Kemudian, saat dicek melalui CCTV di rumah saya, terlihat bahwa pelaku ini ada dua orang dan beraksi sekitar pukul 13.02,” jelasnya kepada Malang Posco Media, Senin (30/10).

Namun, aksi ini begitu cepat dan cukup lihai. Hanya berselang enam menit saja, pelaku sudah tampak kabur dari rumah korban. Terekam, para pelaku ini pergi sambil membawa sebuah TV yang ditutup jaket.

“Setelah dicek, pelaku ini ternyata mencuri sebuah TV 32 inci dan sebuah laptop. Ada juga beberapa barang seperti jam tangan, namun ini belum dijelaskan langsung. Sementara ini ada TV dan laptop yang sudah dipastikan dicuri pelaku,” lanjutnya.

Pelaku yang berjumlah dua orang ini, diduga memang sudah mengintai rumah tersebut. Mereka terlihat berbagi peran. Satu orang siaga melihat situasi dan siaga dengan sepeda motornya, dan satu orang beraksi masuk ke dalam rumah.

“Pelaku ini sepertinya masuk ke rumah dengan memanjat pagar, kemudian mencongkel jendela. Informasinya mau mencuri sepeda juga. Namun karena pagarnya tidak bisa dibobo, akhirnya pelaku mengurungkan niat mencuri sepeda korban,” beber Yosi.

Ia juga mengatakan, bahwa pelaku ini bukan kali pertama beraksi. Sekitar dua bulan lalu, kejadian serupa juga dialami seorang tetangganya. Jamnya juga tidak beda jauh, yakni sekitar pukul 10.00. Kapolsek Pakisaji, AKP Teguh Iman mengaku sedang melakukan penyelidikan. (rex/mar)

- Advertisement - Pengumuman
- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img