spot_img
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Manfaatkan Digital Market

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Zaman makin canggih dengan hadirnya banyak teknologi-teknologi yang semakin memudahkan pekerjaan manusia saat ini. Salah satu kemajuan teknologi tersebut memberikan dampak signifikan, salah satunya dalam dunia usaha.

Memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mengembangkan usaha menjadi hal yang sangat penting untuk era sekarang ini. Itulah yang dilakukan oleh Nur Zad Malikha, owner dari Kayak Handmade. Berkutat dalam dunia crafting, membuatnya harus bisa melek dan peka terhadap kemajuan zaman.

“Karena teknologi makin canggih, pemasaran untuk produk-produk kami juga lebih banyak memanfaatkan kemajuan yang ada. Seperti marketplace dan sebagainya. Karena digital market ini sedikit banyak bisa membantu memudahkan pemasaran,” terangnya.

Menurutnya produk yang dibuatnya tersebut cukup banyak peminatnya khususnya untuk marketplace. Kemudahan yang didapatkan dengan memasarkan melalui marketplace di antaranya yakni jangkauan dari pelanggan yang lebih luas.

“Dengan adanya marketplace ini banyak kemudahan yang bisa didapatkan. Karena disana jangkauan pemasaran kami bisa lebih luas. Jika offline mungkin hanya sekitaran Malang saja, kalau pasar online bisa ke seluruh Indonesia, bahkan luar negeri juga,” imbuhnya.

Berwirausaha dalam dunia crafting membuatnya harus bisa berinovasi dan berpikir kreatif. Ia harus bisa membuat sesuatu yang menarik perhatian dari calon konsumennya. Itulah yang senantiasa dilakukan olehnya.

“Namanya berkutat di usaha crafting, disini kreativitas kita yang harus dimainkan. Bagaimana menarik pelanggan itu yang harus kita pikirkan. Karena dengan menghasilkan produk yang bermanfaat dan memiliki kesan estetika, itu biasanya yang paling banyak diminati,” paparnya.

Oleh karenanya, ia meneguhkan diri untuk senantiasa menambah berbagai wawasan, mulai dari buku-buku sampai dengan mengupdate kerajinan dengan menontonnya di media sosial.  Mulai dari headpiece, gelang cincin , Bros, tas dan masih banyak produk lainnya. (adm/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img