spot_img
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Markas PMI Batu Disatroni Pencuri

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, BATU-  Markas PMI Kota Batu di Jalan Kartini, Kelurahan Ngaglik Kecamatan Batu dibobol dan digasak maling, Kamis (20/6) pagi. Satu unit komputer all in one merk HP yang menjadi pusat data hilang dibawa pelaku.

Kepala Markas PMI Batu, Abdul Mutholib mengatakan pencurian tersebut diketahui saat ia datang ke markas sekitar pukul 05.10. Mulanya Tholib sempat curiga karena pintu depan dalam keadaan terbuka dan lampu mati.

“Saya kira ada relawan atau petugas PMI yang lupa menutup kunci, ternyata kosong, tidak ada orang. Saya curiga dan waktu melihat meja resepsionis ternyata komputer sudah hilang,” ujarnya. Mengetahui kejadian tersebut, Tholib langsung melaporkan ke Mapolsek Batu.

Kerugian dari kehilangan komputer ditaksir kurang lebih Rp 7 juta. Pencurian di markas PMI tersebut baru pertama kali terjadi. “Komputer itu sangat penting karena berisi laporan keuangan, inventaris, dan data relawan PMI,” ujarnya.

Pencuri beraksi, lanjut Tholib, dengan mematikan lampu sehingga kamera ikut mati. Hal itu pun membuat pelaku tidak tersorot CCTV. Terpisah, Kapolsek Batu, Iptu Mawang Kenti Praptiwi telah menerima laporan pencurian komputer tersebut. Kini pihaknya sedang berupaya melakukan penyelidikan terhadap pelaku. (den/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img