spot_img
Tuesday, May 28, 2024
spot_img

Marquez Ingin Akhiri Puasa Kemenangan di MotoGP Amerika

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Pebalap Gresini Racing Marc Marquez bertekad mengakhiri puasa podium kemenangan selama setidaknya lebih dari dua tahun, pada MotoGP Amerika yang digelar di Circuit of the Americas (COTA) Austin, Texas, akhir pekan ini.

“Jika hari ini Anda mengatakan (saya) akan meraih podium pertama, saya akan menghela nafas karena podium harus tiba sebelum kemenangan, jadi mari kita lihat langkah demi langkah,” kata Marquez, dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Jumat (12/4).

Jika Marquez dapat meraih kemenangan pada grand prix kali ini, maka itu akan menandai pertama kalinya sejak 903 hari sejak kemenangan terakhirnya di kelas premier di MotoGP Emilia Romagna 2021.

“Jelas, kami sekarang tiba di trek balap yang bagus dan sesuai dengan gaya berkendara saya, dan di masa lalu, kami telah meraih banyak hasil bagus,” kata juara dunia delapan kali itu.

“Namun di Portimao, ada tiga atau empat pembalap yang lebih cepat dari saya, jadi mari kita lihat apakah kami bisa (bersaing) lebih dekat di sini,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, pebalap Prima Pramac Jorge Martin mengatakan dirinya juga membidik konsistensi dan kemenangan pada seri ketiga musim 2024 ini.

“Saya sangat senang dengan awal musim sejauh ini, dan menurut saya target kami adalah menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya karena saya cukup kesulitan musim lalu di COTA, dan target saya adalah menjadi lebih baik dari tahun lalu,” kata Martin.

“Ini akan menjadi tantangan besar karena akan ada banyak rival kuat akhir pekan ini, tapi saya merasa yakin bahwa kami akan melakukan pekerjaan dengan baik dan saya merasa dalam kondisi fisik yang baik,” sambungnya.

Sementara itu, sesi latihan bebas (FP) pertama MotoGP Amerika dimulai pada Jumat (12/4) pukul 22.45 WIB.

Selanjutnya, sesi latihan dan FP2 diadakan pada Sabtu (13/4) pukul 03.00 WIB dan 22.10 WIB. Babak kualifikasi untuk seri MotoGP ketiga musim 2024 ini juga bergulir di hari Sabtu, mulai pukul 22.50 WIB.

Pada hari Minggu (14/4), akan diadakan balapan Sprint yang dijadwalkan pukul 03.00 WIB. Sementara, balapan utama bakal diadakan pada Senin (15/4) pukul 02.00 WIB. (ntr/van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img