spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

Masak Bakso Ditinggal Tidur, Rumah Ludes Terbakar

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Kerugian hingga Rp 70 Juta

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Kelalaian berbuah bencana, sebuah rumah mengalami kebakaran hebat akibat pemiliknya lalai saat memasak bakso dan ditinggal tidur. Peristiwa itu terjadi di Jalan Nusa Indah Desa Kasembon Kecamatan Bululawang, Minggu (21/8) malam. Bangunan rumah ludes dilahap si jago merah.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Malang, Goly Karyanto, mengatakan, kejadian dilaporkan sekitar pukul 22.20 malam. Sebanyak dua unit armada pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

“Api cepat menjalar karena banyak barang berbahan mudah terbakar,” ujar Goly saat dikonfirmasi, Senin (22/8).

Diketahui amukan jago merah itu melanda rumah warga bernama Sugeng Prianto, 45 tahun. Api diduga menjalar dari arah dapur rumah menuju ke kamar dan ruang tengah. Beruntung tidak ada korban jiwa lantaran penghuni rumah akhirnya dapat menyelamatkan diri.

“Indikasi sumber api dari kompor yang menyala dan digunakan memasak bakso. Namun pemilik lalai dan ditinggalkan tidur,” jelasnya.

Goly menerangkan, petugas pemadam kebakaran sempat mengalami kesulitan. Warga sekitar juga membantu dengan menggunakan peralatan seadanya. Api baru bisa dijinakkan sekitar pukul 23.55 WIB.

“Sekitar pukul 23.55 malam baru bisa benar-benar dijinakkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” tegas Goly.

Meski tak menelan korban jiwa, kebakaran mengakibatkan kerugian yang didera korban mencapai puluhan juta rupiah. Usai dipadamkan, petugas menggali keterangan beberapa saksi di lokasi.

“Kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp 70 juta,” tukasnya. (tyo/lin)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img