spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Masih Haus Menang

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA- Arema FC masih haus tiga poin. Dua kemenangan beruntun pantang terhenti sekalipun kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 baru saja rehat karena laga internasional, FIFA Matchday hampir dua pekan ini.

Julian Schwarzer dkk masih mau melanjutkan kesuksesan menang di laga-laga berikutnya. Termasuk menghadapi Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (16/9) sore ini.

- Advertisement -

Arema FC  butuh kemenangan karena saat ini belum lepas dari zona merah. Berada di posisi 16 klasemen, dinilai bukan tempat yang tepat bagi Singo Edan. Sejalan dengan misi meninggalkan zona degradasi, lawan yang akan dihadapi sore ini adalah tim yang posisinya satu tingkat di atas Arema FC yakni peringkat 15.

Kemenangan dalam laga sore ini dipastikan membuat Arema FC bisa menggusur Pendekar Cisadane dan lepas dari zona degradasi. “Kami punya satu kesempatan lagi untuk mewujudkan target dan tugas kami untuk menang,” kata pelatih Arema FC Fernando Valente.

Dia mengatakan kemenangan demi kemenangan dibutuhkan timnya. Sehingga ketika lawan yang akan dihadapi saat ini juga masih dalam kondisi terpuruk, harus dimanfaatkan oleh Arema FC.

“Saya berharap bisa memberikan pertandingan yang bagus dan kondisi tim yang bagus juga untuk bisa mendapatkan tiga poin. Semua tahu, kami butuh menang dalam kondisi kami saat ini,” beber dia.

Pria asal Portugal ini menegaskan  sudah menyiapkan skuad sebaik mungkin. Termasuk datang lebih awal di Pulau Dewata atau pada H-3 pertandingan. Fernando Valente menyadari persiapan butuh maksimal dengan fasilitas lapangan yang memadai.

“Kami latihan di Bali dengan kondisi yang lebih bagus sehingga mencoba yang terbaik selama persiapan. Sebab kami tahu harus meningkatkan setiap momen setelah laga-laga kemarin,” tambahnya.

Ayah dari Ze Valente ini mengatakan, sekalipun dua kemenangan beruntun kemarin terjeda karena masa rehat kompetisi, tidak akan mengganggu keinginan timnya untuk berada di trek selalu menang. “Ya harus kami buktikan di pertandingan. Kita lihat nanti,” tegas dia.

Penjaga Gawang Arema FC Julian Schwarzer mengatakan, timnya masih terus mencari kemenangan lagi. Menurutnya, persiapan tim  semakin matang dan menarik, sehingga penggawa Singo Edan pun sangat optimis.

“Sangat menarik selama latihan kami untuk persiapan ini. Sangat bagus karena ada penekanan-penekanan yang detil dalam latihan,” tutur dia.

Dia berharap, bermain di Bali timnya bisa kembali menang seperti dua pekan lalu. Dua laga menang, pria berdarah Filipina – Australia itu ingin timnya mendapatkan yang ketiga dan seterusnya.

“Kami punya dua laga berhasil kami menangkan beruntun dan sekarang harus cari lagi supaya bisa menang,” tegasnya.

 Bagi Arema FC bisa menang akan semakin memperbesar peluang tim untuk segera meninggalkan papan bawah. Sebelumnya, di sembilan pekan awal kompetisi, Alfarizi cs selalu berkutat di dasar klasemen.

Sebaliknya, kini Persita dalam tren  menukik ke bawah. Dalam tujuh laga terakhir, M. Toha dkk tak pernah menang. Malahan dalam enam pertandingan beruntun sebelum bertemu Arema FC selalu menelan kekalahan.

“Kami sebagai tim mencoba beradaptasi lagi dengan pelatih baru dan mencoba untuk mendapatkan hasil optimal. Kami telah banyak belajar dari beberapa pertandingan kemarin,” kata asisten pelatih Persita Awaludin.

Menurut dia, timnya berusaha keras agar bangkit. Ditekankannya, bila mental dan semangat harus ditunjukkan pemain Persita

“Di sini banyak hal yang penting yang harus ditekankan. Tapi pertama kami mencoba membangkitkan mental dan semangat pemain, merangkul semua dan berusaha mencoba bangkit bersama-sama sebagai keluarga dan jadi tim yang kuat. Yang penting satu tim itu satu rasa, satu keluarga, satu jiwa bangkit bersama-sama,” pungkasnya. (ley/van)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img