spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Masjid KH Ahmad Dahlan Ngijo, Karangploso; Kebahagiaan Berbagi Kurban di Tengah Tantangan Zaman

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG Masjid KH Ahmad Dahlan, Ngijo, Kecamatan Karangploso menggelar salat Idul Adha 1445 H di Lapangan Muhammadiyah Ngijo  Karangploso, Senin (17/6). Sebanyak 1500 jamaah mengikuti salat dan khutbah Idul Adha di lapangan yang memiliki luas 4000 M2 tersebut.

Rangkaian ibadah salat Idul Adha 1445 H ini dipimpin oleh Imam dan Khatib Ustadz Amir Ma’sum, ST. Adapun tema yang diambil dalam khotbah salat Idul Adha adalah Kebahagiaan Berbagi di Tengah Tantangan Zaman.

- Advertisement -

Kepada Malang Posco Media, Ketua Takmir Masjid KH Ahmad Dahlan Ngijo, Karangploso, Sugiyanto SH mengatakan, tahun ini terdapat 83 donatur yang melakukan kurban di tempatnya. Adapun hewan kurban tersebut berupa 10 ekor sapi dan 13 ekor domba atau kambing.

“Donatur kurban 70 persen merupakan masyarakat yang tinggal di sekitar masjid KH Ahmad Dahlan. Sedangkan 30 persen atau sisanya merupakan donatur yang berasal dari kota Malang dan Kota Batu,” ujar Sugiyanto.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dusun Ngijo, Karangploso ini menambahkan, untuk pendistribusian daging hewan kurban akan dilakukan di daerah sekitar Perumahan GPA Ngijo Karangploso. Selain warga yang membutuhkan, daging hewan kurban juga disalurkan kepada panti asuhan dan pondok pesantren terdekat. “Total untuk kurban tahun ini akan ada sekitar 2000-2500 paket daging yang akan kami distribusikan. Semoga kurban yang kami salurkan ini dapat menjadi berkah, baik untuk yang melakukan kurban maupun yang menerimanya. Dan kami juga berharap semoga di tahun-tahun yang akan mendatang jumlah korban di masjid KH Ahmad Dahlan Ngijo ini juga terus bertambah dan jamaah salatnya juga semakin banyak,” tutup Sugiyanto. (*/nda/mar)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img