spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

Pantau Level Fisik Pemain

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Arema FC memanfaatkan jeda kompetisi hampir dua pekan karena agenda pemilu dengan meningkatkan kondisi fisik pemain. Anak asuh Widodo Cahyono Putro tersebut menjalani latihan fisik di Kebun Raya Purwodadi Pasuruan, pada Sabtu (10/2) lalu, sebelum akhirnya diberi jatah libur, Minggu (11/2) kemarin.

“Kami gelar latihan di Kebun Raya untuk menjaga dan juga meningkatkan kondisi fisik. Selain itu agar refresh juga,” kata Asisten Pelatih Arema FC Kuncoro.

Arema FC memang kerap kali memberikan menu fisik ketika kompetisi memasuki masa jeda. Akan tetapi, hal tersebut minim dilakukan di era kepelatihan Fernando Valente. Kebun Raya Purwodadi pun kerap jadi salah satu pilihan untuk latihan fisik, selain berlatih di pantai.

 Medan di Kebun Raya Purwodadi dinilai cocok untuk melihat bagaimana kondisi fisik pemain. Sekaligus tentu saja meningkatkannya. Sebab, dengan kondisi beberapa lokasi agak menanjak, para pemain mendapatkan menu latihan mulai dari jogging hingga sprint.

Pelatih Widodo Cahyono Putro pun hadir dalam latihan di Kebun Raya Purwodadi. Meskipun menu latihan fisik terlihat tak dipimpinnya langsung, namun ia mengamati dengan seksama bagaimana latihan yang dijalani pemain.

Latihan fisik  berada di bawah komando para asisten pelatih seperti Kuncoro, Siswantoro, FX Yanuar dan Gaselly Jun Panam. Diawali dengan menu running mengelilingi area Kebun Raya Purwodadi, latihan berlantu dengan menu berlari di area yang menanjak.

Menurut Pemain Arema FC Bayu Aji latihan yang dijalani kali ini turut membantu pemain menjaga kondisi.

“Selain tentu saja meningkatkan kondisi fisik karena bagaimanapun kami harus dalam kondisi ideal meskipun kompetisi masih lebih dari 10 hari lagi,” kata dia.

Untuk menu latihan dia mengakui para pemain mengikuti yang diberikan pelatih. “Pasti ada pertimbangan kenapa harus di sini,” tambah dia. (ley/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img