spot_img
Tuesday, April 16, 2024
spot_img

MCC Produktif Gelar 300 Event Ekraf

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Sejak difungsikan, Malang Creative Center (MCC) sudah bisa dimanfaatkan sebagai wadah ratusan event warga Kota Malang. Setidaknya ada sebanyak 300 lebih event sudah diadakan di MCC. Dengan jumlah pemanfaat sebanyak 60 ribu orang lebih.


Hal Ini disampaikan Wali Kota Malang Drs H Sutiaji dalam forum Sinergitas Pentahelix dalam Peningkatan Inovasi Startup Digital di Jawa Timur, Kamis (25/5) di Malang Creative Center (MCC).


“Sampai bulan ini saja penerima manfaat sudah lebih dari 60 ribu jumlah orang yang memanfaatkan MCC. Itu ada sekitar 300-an event sudah terlaksana disini. Ini bukti dan wujud penguatan startup-startup dan pelaku ekraf digital kita juga,” tegas Sutiaji kemarin.


Dalam forum diskusi bagian dari Roadshow 1000 Startup Digital ini dijelaskannya pula bahwa iklim startup digital di Kota Malang sudah sangat berkembang jauh. Mulai dari subsektor games hingga aplikasi dikembangkan muda-mudi Kota Malang.


Untuk itu peran pemerintah daerah harus terus diperkuat kata Sutiaji. Salah satunya dengan memberikan ruang dan menjembatani bakat-bakat startup dengan investor dan sebagainya.


“Dan dengan ini juga, Forum Discussion ini, diharapkan dapat menjadi wadah untuk memetakan isu-isu dan potensi daerah dalam pengembangan usaha berbasis digital di Jawa Timur,” tegasnya.


Turut hadir pula Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf M Imam Gogor, A.A yang menyampaikan penghargaannya terhadap program 1000 startup digital. Ia meyakini upaya ini memiliki potensi besar untuk melahirkan pendiri startup yang kompeten dan berbakat di masa depan.


Menambahkan Ketua Tim Startup Digital Kementrian Komunikasi dan Informatika RI Sonny Hendra Sudaryana menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah, pelaku industri, akademisi, dan masyarakat dalam menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan startup digital.


Dijelaskannya Roadshow 1000 Startup Digital Jawa Timur memberikan dukungan penuh terhadap pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan menyelenggarakan kelas khusus sebagai langkah nyata dalam mendukung perkembangan UMKM di Jawa Timur.


“Kolaborasi Roadshow ini berasal dari berbagai mitra penggerak seperti 12 Universitas di Malang serta melibatkan industri dan komunitas yang turut berperan dalam membangun ekosistem startup yang tangguh dan inovatif,” pungkasnya. (ica/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img