spot_img
spot_img

Menanti Arkhan Fikri Kembali

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Pemain muda Arema FC Arkhan Fikri tetap memantau perkembangan timnya sekalipun fokusnya untuk Timnas U-19 Indonesia yang baru saja menuntaskan laga di kualifikasi Piala Asia U-20.

Ia bersemangat menyambut pelatih anyarnya di Tim Singo Edan, Javier Roca, yang dianggap memiliki filosofi bermain tak jauh berbeda dengan pelatih timnas Shin Tae-yong. Pekan ini, Arkhan Fikri bisa bertemu dan merasakan bagaimana nantinya dipimpin pria asal Chile tersebut.

                Di Timnas U-19, Arkhan Fikri biasa menjalani permainan umpan satu dua sentuhan, dengan kewajiban pemain kuat dalam duel dengan pemain lawan ketika menguasai bola. Filosofi tersebut juga diterapkan Pelatih Arema FC saat ini, Javier Roca yang menekankan timnya tak mengandalkan long pass karena dianggap lebih menguras energi.

                Arkhan Fikri menegaskan, dia mendukung siapapun pelatihnya, termasuk Roca yang belum terlalui dikenalnya. “Saya sangat mendukung siapa pun pelatihnya di Arema FC, pastinya bagus. Meski saya belum kenal kepribadiannya seperti apa, kita ikuti saja. Yang pasti akan saya dukung,” kata Arkhan Fikri.

Berita Lainnya:  Aremania Jodipan, Mergosono dan Kotalama, Long March dan Blokade Flyover Tuntut Keadilan

                Dia pun melihat bila secara taktikal di tim mengalami perubahan. Skema satu dua sentuhan lebih diutamakan, yang diakuinya sama dengan yang diterapkan pelatih timnas Shin Tae-yong. “Karena di timnas, kami juga diajari demikian sama coach Shin (Tae-yong). Bermain cepat dan juga build up (membangun serangan) dari bawah,” tambahnya.

                Arkhan Fikiri mengakui optimis dengan datangnya pelatih anyar, bisa membuatnya mendapatkan banyak kesempatan bermain di Arema FC. Belum lagi, sang pelatih juga tak segan mengandalkan pemain muda, sama halnya ketika melatih Persik Kediri musim lalu.

                “Yang pasti ketika mendapat kesempatan tampil, saya akan berusaha maksimal memberi kemampuan terbaik,” tandasnya.

                Di Arema FC, pemain asal Medan ini sudah mendapatkan tiga kali kesempatan bermain. Dua di antaranya masuk sebagai pengganti saat Arema FC melawan Bali United (13/9) dan PSM Makassar (20/9). Sedangkan ketika menghadapi Rans Nusantara FC (24/9), Arkhan Fikri untuk pertama kalinya menjadi starter dan ikut mengantar Arema FC menang 4-2.

Berita Lainnya:  Di Jalan Ijen, Aremania Suguhkan Aksi Teatrikal

                Kini, sang pemain mendapatkan kesempatan berlibur usai membela Timnas U-19 Indonesia yang sukses masuk ke putaran final Piala Asia U-20 di Uzbekistan, tahun 2023 mendatang. Bila penggawa Arema FC lainnya mesti berkumpul 21 September, maka Arkhan Fikri mendapatkan kesempatan sampai 22 September.

                “Dia izin pulang, kami persilahkan. Tapi, tanggal 22 September sudah harus di Malang,” kata Manajer Arema FC Ali Rifki.

                Ia menuturkan, Arkhan Fikri memang pemain berkualitas. Menurutnya, Javier Roca pun kini menantikan kedatangan pemain berusia 18 tahun tersebut di tim Arema FC. “Kalau coach Shin Tae-yong aja percaya, kenapa kami tidak percaya. Dia bagus, pilihan utama dan kemarin bermain 90 menit. Coach Roca sudah menunggu untuk segera bergabung,” tandas dia. (ley/bua)



BERITA LAINNYA