spot_img
spot_img

Menanti Kesempatan, Arkhan Fikri Siap Buktikan

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Usai sukses mengantarkan Timnas U-20 lolos Piala Asia 2023, Arkhan Fikri mulai latihan bersama Arema FC di bawah asuhan Javier Roca, Jumat (23/9) pagi. Latihan yang digelar di Lapangan Desa Tirtomoyo Kecamatan Pakis itu, menjadi ajang bagi Arkhan Fikri untuk pertama kalinya bertemu dengan Roca yang menggantikan posisi Eduardo Almeida.

Dalam kesempatan latihan itu, Arkhan diberi porsi sama dengan pemain lainnya. Mulai dari porsi fisik hingga taktik, Arkhan mulai mengikuti tempo gaya berlatih yang diterapkan Roca. Arkhan mengaku semangat dan bahagia, usai mengantar Timnas Indonesia U-20 lolos Piala Asia 2023. Ia mengaku selama membela Timnas Indonesia, banyak belajar mempertahankan mental saat kondisi tertinggal.

Berita Lainnya:  Dok! Lanjutan Liga 1 2022/2023 Dapat Rekomendasi Mulai 5 Desember

“Jadi waktu itu kami sudah tertinggal 1-2 dari Vietnam. Kemudian kami berhasil berbalik unggul dan akhirnya menang 3-2. Karena mental itu bagus, jadi semangat ini terus ada. Masa main di kandang sendiri, kalah lagi,” ungkapnya.

Pengalaman berharga itu, diharapkannya bisa ditularkan saat membela Arema FC. Apalagi dirinya merasa cocok dengan gaya pelatih Javier Roca. “Jadi orangnya ini terbuka dengan pemain. Seperti teman saat berkomunikasi dengan pemain, jadi tidak canggung buat menyampaikan sesuatu. Termasuk tadi kurangnya seperti apa,” terang Arkhan usai sesi latihan.

Berita Lainnya:  Zhizaa Gelar Konser Amal ‘Together We Rise’

Dirinya berharap bisa segera menyatu dengan permainan tim. Sehingga dipertandingan selanjutnya, apabila diberi kesempatan bermain ia sudah siap. “Kalau untuk peluang bermain sepenuhnya dari pelatih, tetapi apabila saya diberi kesempatan saya pasti buktikan di lapangan,” ujarnya.

“Saya juga mohon doanya agar bisa bermain bagus terus, konsisten, karena kadang saya juga tidak selalu bermain bagus. Saya takut juga, terkadang ekspektasi orang terlalu tinggi,” pungkasnya kepada Malang Posco Media. (rex/bua)



BERITA LAINNYA

Aremania Tolak Hasil Autopsi

Butuh Banyak Perbaikan!

Liga 1 Dilanjutkan 2 Desember

Tetap Kencang Usut Tuntas!