spot_img
Monday, July 22, 2024
spot_img

Mengglobal, Grup Musik Indonesia Tampil dalam Festival di Texas AS

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Ini berita menggembirakan dari grup musik Indonesia  yaitu LAIR. Sebab grup asal Majalengka ini  ikut meramaikan festival internasional di Austin, Texas, Amerika Serikat bertajuk “South by Southwest (SXSW)” pada Rabu (13/3), dan “Worldwide Music Expo (WOMEX)” pada Kamis (14/3) waktu setempat.

Dipantau lewat akun media sosialnya,  LAIR mengumumkan akan menampilkan lagu-lagu dari album terakhir mereka bersama vokalis Monica Hapsari bertajuk “Ngelar”. Album Ngelar berisi sepuluh lagu, yakni Tatalu, Pesta Rakyat Pabrik Gula, Tanah Bertuah, Hareeng, Boa-Boa, Bangkai Belantara, Kawin Tebu, Setan Dolbon, Gelombang Pemecah Malam, dan Mencari Selamat.Kata “Ngelar” akrab dengan band Jatiwangi, Majalengka karena memiliki arti berkeliling untuk merayakan sesuatu.

- Advertisement -

Seperti para pemain LAIR yang bermusik dan berkeliling tempat, menyapa masyarakat sekitar, berpindah dari satu tempat ke tempat lain, atau sekadar berada di lingkungan sekitar mereka, yang menunjukkan bahwa ada sesuatu di dekatnya yang sedang dirayakan.

Tidak hanya LAIR, grup musik pop Indonesia Reality Club juga akan tampil di festival SXSW yang berlangsung di Austin, Texas, Amerika Serikat.Reality Club juga tampil dalam rangkaian “Asian Youth Culture” SXSW di Austin, Texas pada Kamis (14/3), pertama di panggung “Empire Control Room and Garage” bertajuk “Friends: Forever”, dan di panggung “Elysium” pada Jumat (15/3) untuk acara bertajuk “Friends From The East”.

Sekretaris Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Nova Arisne dalam siaran pers di Jakarta mengonfirmasi keikutsertaan dua grup musik Indonesia pada festival tersebut.”Ada dua grup musik Indonesia yang terpilih yakni Reality Club dan LAIR,” kata Nova di Jakarta, Senin (4/3). Nova mengatakan Kemenparekraf memfasilitasi ini sejalan dengan upaya Indonesia yang terus mendorong para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk mengglobal. (ntr/nug)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img