spot_img
Friday, May 24, 2024
spot_img

Pantai Banyu Meneng, Ngentup dan Kondang Merak

Menikmati Pasir Putih dan Seafood seperti di Jimbaran

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media-Pantai Kondang Merak yang ada di Pantai Selatan namanya sudah cukup tersohor. Pantai yang berada di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang ini dikenal karena airnya yang jernih, pasirnya putih serta ombaknya cukup tenang. Pengunjung pun bisa berenang di tepi pantai. Apalagi, pepohonannya cukup rindang sehingga wisatawan bisa bersantai menikmati tiupan angin.

Wartawan Malang Posco media Jon Soeparijono bersama rombongan beberapa waktu lalu berwisata ke pantai ini. Untuk menuju Pantai Kondang Merak, tidaklah sulit. Jarak Pantai Kondang Merak dengan Kota Malang sekitar 61,7 Kilometer atau jika ditempuh dengan kendaraan roda dua atau roda empat sekitar dua jam.

Pantai Kondang Merak ini bersebelahan dengan Pantai Ngentup dan Pantai Banyu Meneng. Pengunjung pun bisa menikmati ketiga pantai ini dengan harga tiket masing-masing sekitar Rp 12 ribu per orang.

Karena keindahan alamnya yang masih alami, pantai ini banyak dikunjungi wisatawan. Apalagi di sore hari sangat bagus untuk melihat matahari terbenam. Tak heran jika di tepi pantai banyak tenda yang didirikan pengunjung untuk bisa melihat langsung matahari terbenam hingga bermalam.

ALAMI: Kawasan Banyu Meneng, Ngetup dan Pantai Kondang Merak masih tampak alami dan bersih.

Untuk masalah makan, jangan khawatir, karena di kawasan ini terdapat warung-warung yang menyediakan berbagai makanan seafood. Lobster, ikan tuna, kepiting, cumi bisa dinikmati warung-warung yang berada di kampung nelayan. Makannya, bisa di dalam warung, atau di tepi pantai seperti di Pantai Jimbaran, Bali.


Di Pantai Kondang Merak juga ada Pasar Ikan dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang pengunjung bisa langsung membeli ikan laut untuk oleh-oleh dimasak di rumah. (jon/mpm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img