spot_img
Tuesday, May 28, 2024
spot_img

Meriahkan HUT RI, Babinsa Kedungkandang Latih Siswa Baris-berbaris

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) pada 17 Agustus mendatang, Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Kelurahan Tlogowaru melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi siswa SMP.

Latihan dilakukan langsung di halaman depan SMP 23 Jalan Raya Tlogowaru Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Sabtu (13/8) pagi tadi.

Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Kelurahan Tlogowaru Serka Fauzan mengatakan, pelatihan PBB diberikan secara intens kepada siswa.

Tujuannya agar penampilan pada saat mengukiti lomba nantinya bisa memberikan yang terbaik untuk sekolah.

“Di samping latihan PBB juga diberikan edukasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) sebagai bekal serta memotivasi siswa yang diharapkan dapat menginspirasi generasi muda penerus estafet kepemimpinan Bangsa,” tuturnya.

Menurutnya, wawasan kebangsaan juga penting diberikan sedini mungkin. Agar mereka dapat tumbuh disiplin, cinta tanah air, rela berkorban serta menumbuhkan semangat bela negara di tengah kuatnya arus globalisasi dengan segala pengaruhnya.

“Harapan kami, semoga adik-adik siswa SMPN 23 bisa melaksanakan dengan baik dan membawakan hasil terbaik dalam lomba nanti. Itu yang semua kita inginkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Guru TIK, Natalia mengapresiasi langkah Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang yang telah memberikan materi pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan.

“Sebagai calon pemimpin masa depan, sangat penting untuk dibekali pengetahuan wawasan kebangsaan dan bela negara. Kami harapkan ke depan pihak Kodim melalui Koramil bersedia secara rutin untuk memberikan pembekalan kepada siswa SMPN 23,” harapnya. (ica/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img