spot_img
Tuesday, May 28, 2024
spot_img

Mesum di Pagar UM Viral, Patroli Ditingkatkan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA-Perbuatan mesum sepasang anak muda bikin heboh. Videonya viral lantaran maksiat di dekat pagar kampus UM tepi jalan umum. Kejadian ini menambah panjang tempat umum yang disalahgunakan di Kota Malang. (baca grafis)

Informasi yang dihimpun Malang Posco Media, perbuatan mesum  itu terjadi Senin (26/9) malam. Sekitar pukul 23.00 WIB. Lokasinya di sekitar pagar kampus UM di Jalan Terusan Surabaya.

Humas  UM  Ifa Nursanti menyebutkan  pihaknya masih mendalami kejadian tersebut. Kedepannya pengawasan di area kampus akan ditingkatkan.

“Kedepannya demi kebersihan lingkungan akan kami tingkatkan patroli tidak hanya di dalam area kampus, akan tetapi juga di area luar sekitar kampus,” katanya.

Sampai berita ini diturunkan belum diketahui pria dan wanita dalam video yang beredar luas itu. Juga belum ada penjelasan resmi tentang status dua orang tersebut.

Satpol PP Kota Malang segera turun tangan. Staf Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (KKU) Satpol PP Kota Malang Zulkarnain mengatakan selama ini melakukan patroli seharian penuh mulai pagi hingga tengah malam. Ia telah mengetahui video mesum di jalan Terusan Surabaya. 

“Sudah patroli, mungkin kejadiannya waktu kami belum atau bahkan sudah lewat. Mereka bisa dikenakan Perda nomor 8 tahun 2005 tentang Perbuatan Cabul, jadi tindakan tersebut termasuk perbuatan asusila, bisa didenda hingga kurungan penjara,” jelasnya.

Aparat penegak perda ini kerap menggelar operasi untuk menindak perbuatan mesum di tempat umum. Namun pelakunya bisanya kabur begitu mengetahui ada patroli petugas. 

Pada umumnya tindak asusila di tempat umum merupakan pelajar dan mahasiswa. Apabila tertangkap tangan berbuat mesum di tempat umum maka orang tua pelaku dipanggil.  

Baca Juga: Pasangan Mesum di Depan UM Terekam Kamera, Satpol PP: Bisa Dikenakan Denda Atau Penjara

Sesuai catatan Malang Posco Media, sejumlah fasilitas umum kerap dijadikan tempat mesum. Di antaranya Jalan Veteran,  Jalan Besar Ijen,  Alun-Alun Kota Malang hingga Taman Merjosari. (mp2/van) 

Ikuti Juga Berita Malang Hari Ini dan Info seputar Arema FC, Arema dan Aremania di Youtube dan Tiktok Kami:

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img