spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

INCUBATION OF SOCIETY 2023 BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS BRAWIJAYA

Mewujudkan UMKM  Naik Kelas Bersama Incubation of Society 2023

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media-Kota Malang memiliki lebih dari 17.000 UMKM yang menopang perekonomiannya. Dan hanya 30 persn UMKM Kota Malang yang telah terdigitalisasi. Kebanyakan pelaku UMKM hanya tahu apa itu media sosial dan mempunyainya namun belum bisa memanfaatkan sebagai wadah pengembangan bisnis.

Pelaku usaha bingung untuk mengoperasikan internet untuk bisnisnya. Dengan itu, Incubation of Society 2023 dibawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya hadir sebagai wadah UMKM Kota Malang untuk naik kelas. Yakni melalui Workshop, mentoring dan pendampingan secara berkala demi membantu UMKM dalam merealisasikan pengembangan bisnis mereka dengan memanfaatkan era digitalisasi 5.0. Incubation of Society 2023.

Peserta serius mengikuti hingga acara usai.(ist/MPM)

Hanya dilaksanakan satu pihak yaitu Universitas Brawijaya khususnya Fakultas Ekonomi & Bisnis.  Bersama dengan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang, Bank Indonesia, Maxim dan Alfamart pun ikut serta terlibat atas terlaksananya program tersebut.  Hal ini juga sebagai dukungan untuk mewujudkan tujuan dari pemerintah Indonesia, yakni UMKM Naik Kelas.

Incubation of Society menjalankan tahap pertama dalam pelaksanaan acaranya berupa Workshop 1 dengan tema “Optimalisasi Branding Produk Melalui Desain Profil Media Sosial”  Minggu (26/8) di Malang Creative Center. Kegiatan ini disertai praktek di dalamnya secara sukses dan membuat peserta puas akan acara tersebut.

Pada acara tersebut, lebih dari 30 UMKM Kota Malang yang telah diseleksi mempelajari bagaimana branding melalui sosial media yang baik dan benar serta terdapat sesi praktek dimana peserta membuat jadwal pembuatan konten branding.

“Incubation of Society (IOS) sebagai salah satu grand proker BEM FEB UB dengan tujuan untuk mengoptimalkan pengembangan UMKM Kota Malang maupun mahasiswa FEB UB. Workshop yang mengusung tema “Optimalisasi Branding Produk Melalui Desain Profil Media Sosial” yang telah dilaksanakan pada 26 Agustus 2023, memperlihatkan antusias UMKM untuk belajar secara lebih mendalam.  Hal ini sangat memicu semangat kami sebagai penyelenggara bahwa kami siap berkontribusi untuk kemajuan UMKM dalam meningkatkan perekonomian di Kota Malang,” kata Ketua BEM FEB UB 2023 Ridho Febrian .

“Acara IOS menurutku ok banget sih, aku amazed sama temen-temen panitia yang bisa gather rekan-rekan UMKM di Kota Malang dan kasih materi workshop yang bagus. Aku yakin digitalisasi bisnis memang terdengar kurang menyenangkan, tetapi kalau kita ga beradaptasi kita akan kalah oleh zaman, dan menurutku kemajuan UMKM di Malang akan bikin Malang jadi ruang untuk tumbuhnya industri kreatif yang kompetitif di Indonesia. Keep up the good work,” tambah  Pemateri Workshop 1 Vanesa Astari.

“Memang sudah aku tunggu-tunggu acaranya karena perlu pendamping yang sudah terbiasa atau expert. Manfaatnya sangat bagus untuk branding jualan produk,” kata pelaku UMKM KaNiGa 2019 Jenny.(jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img