spot_img
Friday, March 1, 2024
spot_img

MFR Dukung Desiner dan Industri Fashion

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Setelah tiga tahun tak digelar, Malang Fashion Runway (MFR) kembali diselenggarakan tahun ini. Merupakan fashion event akbar produksi Malang Town Square, bertujuan ingin memberikan sajian karya anak bangsa terutama para desainer dari Malang dan Jawa Timur.

Dalam MFR pula turut diselipkan harapan agar masyarakat lebih menghargai produk buatan Indonesia. Khususnya dalam bidang industri mode fashion dan kecantikan. Oleh karenanya, acara ini juga turut disupport oleh Viva Cosmetics. Salah satu perusahaan kosmetik Indonesia yang selalu mengikuti trend masa kini. Kehadirannya menjadi salah satu bentuk mendukung perkembangan industri fashion. Viva Cosmetics menjadi official make up dan hair do para model MFR tahun ini.

Event akbar ini bakal diselenggarakan selama dua hari berturut-turut pada tanggal 27-28  Agustus 2022 mendatang. Warga Malang bisa mengunjungi acara yang berlokasi di Grand Hall Mall Malang Town Square (Matos) secara gratis.

Direktur Mall Matos Fifi Trisjanti mengatakan, acara MFR tahun ini cukup berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, untuk pertama kali terdapat acara Kids Fashion Runway. Yang mana industri fashion anak-anak saat ini memiliki minat pasar yang cukup tinggi dan dapat menjadi peluang bagi para desainer sebagai industri yang potensial untuk berkembang pesat di bisnis fashion. Meski begitu ia tetap ingin anak-anak yang menjadi model tetap layaknya anak-anak seusianya.

“Meski mereka model, kita harus tetap mempertahankan jati diri anak-anak tersebut. Dalam artian penampilan dari segi pakaian dan alas kaki yag dikenakan harus disesuaikan. Tidak memakai baju yang terlalu sexy dan high heels. Lebih baik pakai sepatu. Tetap jadilah kids jangan jadi menyerupai orang dewasa,” urainya

Selain itu, tetap ada Fashion Runaway dewasa seperti MFR tahun-tahun sebelumnya. Melibatkan sebanyak 34 Top Model Jawa Timur terdiri dari pria dan wanita yang akan runway. Mereka akan mengenakan busana rancangan dari 45 desiner populer Kota Malang dan Jawa Timur.

Di acara ini pula, para desainer diberi kebebasan berkreasi dan menampilkan karya terbaik mereka untuk “Fashion Trend 2023” dengan menonjolkan  warna yang lebih bold dan berani. Cutting yang modern tetapi tetap ada unsur etnik dan tentunya mengikuti tren yang berkembang di tahun 2023 mendatang.

Tak hanya Fashion Runway, acara ini juga turut dimeriahkan bazar yang digelar pada 24-28 Agustus mendatang, Beauty class dan Viva Kids Model Search.(mp2/lim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img