spot_img
Monday, June 17, 2024
spot_img

Mie Ayam Bangka Ahsan; Punya Aroma dan Rasa Berbeda, Dijamin 100 Persen Halal

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Mie ayam Bangka merupakan mie yang memiliki aroma dan rasa yang berbeda, dengan minyak ayamnya lebih terasa serta aromanya wangi. Kini sudah ada di Kota Malang mie khas Bangka yang cocok dinikmati saat musim hujan seperti sekarang,  ‘Mie Ayam Bangka Ahsan’ namanya.

Dikelola oleh Fikri Ghifari (28) dan Sholahudin Yazid (28), kedai ini sudah berdiri sejak 2022 lalu.   Terletak di Jalan Bunga Coklat No. 9B, Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Memiliki cabang di Jalan Raya Sulfat No. 40, Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Buka setiap hari, pukul 07.00 – 20.00 WIB.

“Sebelumnya saya sudah memiliki kedai masakan seblak bersama teman saya ini, setelah beberapa lama, terbersit untuk membuat bisnis kuliner lain yang belum ada di Kota Malang. Lalu muncullah ide mie ayam bangka, yang dijamin 100 persen halal karena di Bangka sendiri biasanya mie ayam ini dikemas dalam bentuk non-halal,” ungkap Fikri Ghofari yang asli dari Kota Bogor.

Mie yang diberi toping daging ayam cincang dan dipastikan tidak ada tulang-tulang di dalamnya. Selain itu, mie ayamnya  memiliki bumbu-bumbu yang langsung dari Bangka, tentu memiliki karakter yang berbeda dari mie ayam lainnya.

KHAS BANGKA: Beberapa sajian khas Bangka yang bisa dicicipi tanpa harus jauh-jauh pergi ke Pulau Bangka.

“Kuahnya ini pasti berbeda dengan mie ayam lainnya, kuahnya lebih seperti sop-sop chinese, kecapnya sedikit asin, yang paling beda dari yang lainnya ya minyak ayamnya. Ini minyak ayamnya lebih kerasa dan aromanya lebih wangi,” ungkap Fikri Ghifari yang alumni Universitas Brawijaya tersebut.

Sangat pas sekali menyantap mie ayam Bangka ini ketika hujan, bisa menikmatinya hangat-hangat. Harganya terjangkau yaitu Rp 20.000 dengan menu mie bangka komplit menjadi best seller di kedai ini. Selain itu, ada menu lainnya seperti mie yamien Rp 15.000, pangsit basah Rp 14.000 dan kwetaiu Rp 15.000.

Kedai yang paling sering dikunjungi pelanggan ketika weekend ini telah tersedia di aplikasi online Go food, Grab food dan Shopee food dengan nama ‘Mie Ayam Bangka Ahsan’. Jika ingin pesan lebih dari 10 bungkus bisa hubungi whatsapp di 08979858899.

“Mie ayam Bangka ini teksturnya kenyal, pas banget di lidah. Ada juga mie yamien yang biasanya juga saya coba dan tidak kalah enaknya,” yakin Irene salah satu pelanggan Mie Ayam Bangka Ahsan saat ditemui Malang Posco Media. (dan/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img