spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

Mier Dessert and Patisserie; Menikmati Jajanan Manis ala Eropa

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Begitu banyak ragam kuliner di Malang Raya. Tak heran jika Malang dinohbatkan menjadi salah satu surga kuliner di tanah air. Mulai dari makanan tradisional, Asia, hingga western food lengkap tersedia. Jika pecinta kuliner tengah berburu sajian ala Eropa, Mier Dessert and Patisserie menjadi pilihan yang tepat.

Terletak di kawasan Mergan Kota Malang, Mier Dessert and Patisserie seolah menjadi surga tersembunyi. Lokasinya berada di area pertokoan Centra Niaga Ijen, tepatnya di bagian dalam. Dari Jl IR Rais tidak terlihat langsung. Anda harus masuk terlebih dahulu ke dalam area pertokoan tersebut.

Dari luar, bangunan Mier Dessert and Patisserie terlihat berbeda dibandingkan dengan sekitarnya. Gaya fasadnya khas seperti bangunan-bangunan di Eropa. Warna hijau pastel dank rem mendominasi sehingga membuat bangunan ini tampak lebih elegan.

Masuk ke dalam, suasana fancy langsung menyambut para tamu yang datang. Di sisi kiri terdapat etalase dessert and patisserie dengan warna-warna cantik dan menggugah selera. Sambutan selamat datang dari para staf membuat siapapun yang datang jadi nyaman dan akrab.

Pengelola Mier Dessert and Patisserie, Joko Sudiro mengatakan, nama Mier diambil dari Bahasa Belanda yang artinya Semut. Semut sendiri merupakan hewan yang suka dengan makanan manis, sehingga cocok dengan sajian yang dihidangkan oleh Mier Dessert and Patisserie tersebut.  “Ada puluhan menu dessert and patisserie yang kami sajikan. Menu-menu tersebut tak lain merupakan sajian khas Eropa. Ada juga menu fusion yang merupakan pengembangan dan kolaborasi dengan style negara lainnya,” beber Chef Joko, sapaan akrabnya.

Pria yang sudah 30 tahun berkarir di dunia F&B ini melanjutkan, salah satu sajian yang paling rekomendasi di Mier Dessert and Patisserie adalah cheese cake. Cheese cake di Mier hadir dengan gaya Eropa klasik, yakni proses pembuatannya dengan cara steam. Berbeda halnya dengan cheese cake gaya New York yang dibuat dengan oven. Proses pengukusan pada pembuatannya ini membuat cheese cake di Mier jadi lebih lembut. Ada beberapa varian cheese cake, yakni Strawberry, Blueberry, Peach, Spanish Baked dan Green Tea Choco Cheese Cake.

Untuk menu lainnya, Mier juga menghadirkan beragam jenis bakery seperti croissant dan Cromboloni yang beberapa waktu lalu viral. Mier sendiri sudah memasukkan Cromboloni sebagai menu regular jauh sebelum produk ini viral. Tepatnya tiga tahun lalu, saat kali pertama Mier dibuka. Nama aslinya adalah American Roll. Namun kemudian menu ini viral dengan nama Cromboloni yang katanya karena ada penggabungan dari Croissant dan Bomboloni

“Cromboloni di Mier juga melambung saat viral akhir tahun lalu. Ada peningkatan penjualan Cromboloni karena trend tersebut. Bahkan kami pernah memproduksi satu hari 1.000 Cromboloni saking tingginya permintaan dari customer,” sambungnya.

Tak hanya jajanan klasik yang dihadirkan di Mier. Chef Joko juga menyajikan beberapa produk fusion, salah satunya Cronigiri (Croissant-Onigiri). Jika Cromboloni memiliki citarasa manis, maka untuk Cronigiri diisi dengan filling gurih. Ada tiga varian yang dihadirkan yakni Beef Bulgogi, Chicken Mentai dan Creamy Tuna. 

Selain dessert and patisserie, di Mier para tamu bisa menikmati makanan berat. Seperti halnya menu dessert dan kue, untuk makanan Mier menyajikan western food. Mulai dari makanan pembuka seperti aneka salad, croissant sandwich, pasta, pizza hingga steak.

Sedangkan minuman, jika Anda pecinta kopi, menu Butterscotch bisa menjadi pilihan. Menu ini terdiri dari espresso, steamed milk serta ditambah dengan homemade butterscotch sauce. Rasanya perpaduan antara manis, creamy dan sedikit rasa gurih dari butternya.

Untuk pecinta mocktail, varian mojito dihadirkan oleh Mier dan cocok sekali dijadikan pendamping menikmati sajian dessert and patisserie. Ada tiga varian mojito, yakni Roseberry, Virgin Lemon, dan Midnight Mojito. (sam/nda)

Mier Dessert and Patisserie //

Alamat: Ruko Centra Niaga Ijen, Jl IR Rais, Kel Bareng

Buka setiap hari

Weekday 10.00-21.00

Weekend 08.00-21.00

Menu

Salad IDR 48K

Croissant Sandwich 38K

Cordon Bleu IDR 55K

Mier Fourteen Burger IDR 65K

Pasta IDR 48K

Pizza IDR 98K

Croissant IDR 21K

Sliced Cake IDR 40K

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img