spot_img
spot_img

Minta Maaf, Presiden Arema FC Beri Santunan

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana mengucapkan duka mendalam atas musibah yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Sabtu (1/10).  Gilang menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh Aremania, masyarakat Malang dan semua yang terdampak akibat insiden yang terjadi di pekan ke 11 BRI Liga 1 2022/2023 tersebut.

“Sebagai Presiden Arema FC, saya meminta maaf kepada seluruh warga Malang Raya yang terdampak atas kejadian ini. Saya sangat prihatin dan mengutuk keras kerusuhan di stadion Kanjuruhan yang mengakibatkan seratusan lebih korban jiwa,” ungkap Gilang.

Dia turut merasakan duka yang mendalam dan berbelasungkawa untuk para Aremania yang menjadi korban dalam musibah Kanjuruhan tadi malam. “Semoga kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tambahnya.

Berita Lainnya:  Protes Mandeknya Penanganan Hukum, Massa Aremania Blokade Perempatan Exit Tol Singosari

Sebagai langkah lanjutan, Gilang menginstruksikan jajaran manajemen Arema FC untuk berkoordinasi dengan pusat layanan kesehatan yang merawat para korban.

“Saat ini manajemen Arema FC terus berkoordinasi dengan pusat layanan kesehatan untuk mengurus para korban. Kami meminta agar diberikan pelayanan yang  maksimal dalam penanganan korban luka-luka dan meminta pusat-pusat  kesehatan untuk menyampaikan pembiayaannya  kepada manajemen Arema, ” jelasnya.

Di sisi lain, Gilang juga mendukung penuh investigasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian terkait insiden tersebut.” Kami juga mendukung penuh pengusutan yang dilakukan pihak kepolisian, dan memohon pihak-pihak untuk menahan diri sampai benar-benar ketemu titik terang permasalahannya,” tegas Gilang.

Berita Lainnya:  Aremania Jodipan, Mergosono dan Kotalama, Long March dan Blokade Flyover Tuntut Keadilan

Selain itu, menurut Gilang, Senin (3/10) hari ini, seluruh penggawa Arema FC akan berkunjung ke korban tragedi di Stadion Kanjuruhan. Menurutnya, 30 personel Singo Edan dibagi dalam tiga kelompok akan bertakziah pula ke Aremania yang meninggal dunia.

“Besok (hari ini) 30 pemain Arema dibagi tiga kloter akan berkunjung ke Aremania yang meninggal, menjadi korban. Kami sudah siapkan rutenya pagi sampai malam akan berikan santunan ke keluarga korban,” tambah dia. (ley/bua)



BERITA LAINNYA