Targetkan Pangsa 40 Persen di 2025
MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Mitsubishi Fuso terus menunjukkan dominasinya di segmen kendaraan niaga dengan mempertahankan pangsa pasar sebesar 38,1 persen pada tahun 2024. Memasuki 2025, perusahaan meluncurkan logo baru dan berbagai program spesial untuk konsumen dalam rangka merayakan 55 tahun eksistensinya di Indonesia.
Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Aji Jaya, menyampaikan pencapaian tersebut dalam acara FUSO Media Gathering, di Jakarta, Jumat (21/3) lalu.
“Kami sangat bangga bisa tetap mempertahankan Mitsubishi Fuso sebagai market leader di 2024, meskipun kondisi pasar cukup menantang. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk melaju lebih jauh di 2025 dengan strategi agresif dan lini produk terbaru,” ujar Aji dalam siaran pers resmi.
Mitsubishi Fuso berhasil menjual 27.683 unit kendaraan niaga sepanjang 2024. Model Canter di segmen Light Duty Truck (LDT) menjadi penyumbang terbesar dengan pangsa pasar 53,1 persen atau setara 25.219 unit. Sementara di kategori Medium Duty Truck (MDT), Fighter X mencatat pangsa pasar 13,3 persen dengan 2.436 unit.
Tak hanya mencatat penjualan tinggi, Mitsubishi Fuso juga memperluas layanan After Sales Service. Saat ini, jaringan diler telah mencapai 223 outlet, dengan tambahan 19 Bengkel Siaga 24 Jam, 5 Service Point, 21 Parts Depo, serta 135 armada Mobile Workshop Service dan lebih dari 7.000 outlet suku cadang. Perusahaan juga terus berinovasi di ranah digital dengan meluncurkan Fuso Spare Parts Official di Shopee, Tokopedia, dan Lazada.
Menatap 2025, Mitsubishi Fuso menargetkan pangsa pasar sebesar 40 persen atau tumbuh 1,9 persen. Presiden Direktur PT KTB, Daisuke Okamoto, mengungkapkan tiga strategi utama yang akan diterapkan untuk mencapai target tersebut.
“Kami akan memperkuat Zero Down Time dengan optimalisasi layanan After Sales Service, memberikan pelayanan penuh layaknya konsultan bisnis bagi konsumen, serta menghadirkan pengalaman berbisnis dengan nilai masa guna terbaik, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan,” jelasnya.
Sebagai bagian dari perayaan 55 tahun di Indonesia, Mitsubishi Fuso juga meluncurkan logo khusus. Logo ini mengusung simbol infinity (tak terbatas) berwarna emas yang melambangkan komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan tanpa henti kepada konsumen dari hulu hingga hilir.
Dengan strategi agresif dan inovasi berkelanjutan, Mitsubishi Fuso optimistis dapat terus memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga di Indonesia. (ica/aim)