Malang Posco Media, Semarang – Setelah mendulang hasil positif di perhelatan GIIAS dan GIIAS Surabaya 2025, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI),
distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia melanjutkan partisipasi ajang seri pameran regional yang dihelat Gaikindo, yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2025 yang berlangsung pada 24-28 September 2025, di Muladi Dome Universitas Diponegoro. Pada ajang tersebut, MMKSI memberikan sorotan utama pada dua model unggulannya, yakni, Mitsubishi Destinator, yang merupakan sebuah premium family SUV 7-seater terbaru di Indonesia, serta Mitsubishi Xforce Ultimate DS. Kedua model tersebut merupakan bukti komitmen dan konsistensi Mitsubishi Motors dalam menghadirkan produk yang dapat menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen Indonesia, mulai dari kendaraan keluarga yang nyaman hingga SUV tangguh untuk petualangan, dan aktivitas sehari-hari.
Sejak diluncurkan hingga saat ini, Mitsubishi Destinator telah menerima respon dan apresiasi positif dari masyarakat Indonesia. Yoshio Igarashi, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia atas antusiasme terhadap Mitsubishi Destinator.
“Sejak diluncurkan di ajang GIIAS 2025 Juli lalu, kami telah mencatat lebih dari 8.000 SPK. Pada pameran GIIAS Semarang 2025 ini, kami ingin memperluas eksistensi Mitsubishi Destinator kepada masyarakat Semarang dan sekitarnya. Kami tidak hanya menghadirkan produk yang andal untuk digunakan sehari-hari, tetapi juga menyediakan pelayanan serta solusi mobilitas yang aman dan nyaman. Melalui partisipasi di GIIAS Semarang 2025 dan pengalaman Mitsubishi Motors lebih dari 55 tahun di Indonesia, kami berharap seluruh pengunjung dapat merasakan layanan terbaik kami sekaligus menemukan kendaraan yang tepat untuk menunjang aktivitas sehari-hari,” ujarnya.
MMKSI menyatakan bahwa capaian penjualan Mitsubishi Destinator saat ini telah melebihi target awal yang dicanangkan. “Atas apresiasi luar biasa dari masyarakat, kami juga ingin menyampaikan permohonan maaf sekaligus meminta kesabaran dari konsumen yang masih menunggu unit berstatus inden dan dalam proses pengiriman. Saat ini, kami telah berkoordinasi dengan fasilitas produksi Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) untuk meningkatkan kapasitas produksi secara optimal, sehingga dapat mempercepat pemenuhan inden dan memastikan setiap konsumen segera menerima kendaraannya,” ungkap Igarashi lebih lanjut.
Tidak hanya mendapatkan apresiasi dan penerimaan positif dari masyarakat, Mitsubishi Destinator juga meraih dukungan luas dari berbagai institusi dan rekan media massa nasional. Pengakuan tersebut tercermin melalui penghargaan ‘Favorite Car – Most Driven Car ICE’ di ajang GIIAS 2025, predikat ‘Most Inspiring Design of The Year’ dari iNews Automotive Awards 2025, serta “Best Driving Experience Award dari Carvaganza Editor’s Choice Awards 2025.
Pada ajang GIIAS Semarang 2025, Mitsubishi Destinator ditawarkan dengan harga spesial yang berlaku di seluruh wilayah Indonesia hingga 30 September 2025. Konsumen Mitsubishi Motors dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk memiliki Mitsubishi Destinator dengan harga istimewa, baik sebagai pembelian mobil pertama maupun untuk menambah kendaraan baru.
Keikutsertaan MMKSI pada ajang ini bukan tanpa alasan, Kota Semarang dan wilayah Jawa Tengah, merupakan salah satu area penting dalam kontribusi penjualan otomotif. Pada periode Januari hingga Agustus 2025, Jawa Tengah berkontribusi sebesar 8% terhadap penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia. Selain itu ibukota Jawa Tengah ini juga memiliki letak strategis yang mudah dijangkau dari berbagai kota lain di provinsi tersebut, dengan rute utama serta lanskap wilayah yang semakin berkembang membuat potensi kebutuhan kendaraan untuk menunjang mobilitas masyarakat semakin tinggi. Hal ini sejalan dengan kehadiran produk Mitsubishi Motors yang andal, nyaman, dan sesuai dengan kebutuhannya. (*/nda)