spot_img
spot_img
Sunday, April 14, 2024
spot_img
spot_img

Moon Cafe and Eatery, Introvert Friendly Bernuansa Tropical

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terkenal sebagai kawasan pemukiman yang luas dan ramai, Kelurahan Sawojajar menawarkan berbagai macam pilihan kuliner mulai dari kaki lima hingga cafe aesthetic. Salah satunya adalah Moon Cafe and Eatery yang berada di Jalan Raya Sawojajar Gang 9, No 42, Kota Malang.

Dengan mengusung konsep tropical, Moon Cafe and Eatery memiliki banyak tanaman hijau di beberapa sudut ruangan. Tak heran jika cafe yang dibuka sejak tanggal 15 Desember 2023 lalu ini terasa sangat sejuk dan memiliki suasana tenang.

Owner Moon Cafe and Eatery, Mona Asseggaff menjelaskan ia mengutamakan kenyamanan bagi para pengunjung. Meski berada di kawasan Sawojajar yang terkenal sebagai pemukiman padat penduduk serta berada di tengah kota Malang, pemilihan lokasi Cafe yang berada di dalam gang menjadi keunikan tersendiri serta sering disebut sebagai Cafe Hidden Gems.

“Sawojajar ini kan luas dan ramai, tempat kuliner juga banyak. Kami ingin menjadikan cafe ini sebagai tempat kuliner yang nyaman bagi pengunjung. Bukan cuma tempat kuliner dengan menu makanan yang enak tapi juga tenang meski lokasinya berada di tengah kota,” jelas Mona.

Moon Cafe and Eatery memiliki beberapa area dengan fasilitas yang lengkap. Di antaranya area indoor yang dominan berwarna putih dan terdapat beberapa buku yang bisa dibaca oleh pengunjung. Serta area outdoor yang sejuk karena dikelilingi tanaman dan terdapat kolam ikan. Selain itu juga terdapat musala untuk memfasilitasi pengunjung yang ingin beribadah.

“Karena cafe ini hidden gems jadi suasananya tenang. Kadang pengunjung datang ke sini tidak hanya untuk makan, tetapi juga duduk-duduk santai sembari membaca buku. Jadi kami memang memberikan suasana yang nyaman apalagi bagi mereka yang introvert atau tidak terlalu suka dengan kebisingan,” tutur wanita yang juga berprofesi sebagai model ini.

Berbicara tentang menu yang disajikan, cafe yang buka pada pukul 14.00 – 22.00 ini menghidangkan menu Asia dan Western dengan harga mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 32 ribu. Sementara itu, menu makanan yang menjadi favorit pelanggan adalah burger dan mie berbagai topping.

“Yang membedakan burger kami dengan yang lain, dagingnya tebal dan saya olah sendiri. Begitupun menu mie dengan berbagai toping. Kami menyajikan mie yang berbeda dari mie lainnya. Bumbu dari mie ini yang membedakan. Toppingnya juga bermacam-macam, ada toping Katsu, Telur, Beef Patty, Chicken Patty, Hashbrown dan Bakso,” ungkapnya.

Moon Cafe and Eatery juga menyediakan kudapan yang berbeda. Yakni Srikaya Durian dan Pisang Goreng Belanda. Mona menjelaskan menu kudapan yang dihidangkan merupakan menu makanan masa kecil yang dibuatnya sendiri. Menu tersebut juga jarang ditemukan di tempat lain.

“Pisang Goreng Belanda ini tidak pakai tepung seperti pisang goreng pada umumnya ya. Dan pisang yang dipilih adalah pisang raja eksklusif. Karena dari cara mengolah juga berbeda. Pisang Goreng Belanda juga merupakan camilan yang paling sering dipesan. Bahkan kami juga jual frozennya. Ada juga Srikaya Durian, menu ini bisa dinikmati panas ataupun dingin dengan tekstur lembut,” imbuhnya.

Untuk minuman, cafe ini menyediakan kopi, teh, hingga cokelat. Bagi penyuka kopi ada beberapa varian kopi yang bisa dicoba. Di antaranya Latte, Espresso, Long Black, Kopi Susu Aren, Long Drip hingga Americano. Varian teh yang tersedia juga beragam, diantaranya Hot Mint Tea, Iced Tea, Lychee Tea, Lemon Tea dan berbagai minuman lainnya dengan harga mulai Rp 10 ribu hingga Rp 22 ribu. Pada bulan Ramadan mendatang, cafe ini akan buka pada saat sahur untuk para pelanggannya. (fit/nda)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img